Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto-Fatmawati Rusdi/Int

Pemkot Makassar Siap Lelang Jabatan, Danny Tunggu Izin Kemendagri

Senin, 19 April 2021 | 14:00 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto diketahui telah menemui Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Keduanya membahas perihal lelang jabatan yang ingin dilakukan oleh Danny.

Usai pertemuan itu, Danny mengaku saat ini pihaknya tinggal menunggu izin dari Kemendagri. Kemudian baru bisa melakukan lelang jabatan.

Tetap sebelum itu, Danny terlebih dahulu melakukan jobfit. “Jadi kami juga jobfit dulu, untuk menggeser – geser dulu, jadi kita ijin dulu ke Mendagri,” akuinya, Senin (19/04/2021)

“Mudah-mudahan bisa dapat ijin, jadi kemudian kita jobfit, lalu kemudian lelang jabatan,” lanjut Danny.

Dikatakan Danny, saat ini tinggal menunggu surat resmi dari Kemendagri untuk melakukan lelang jabatan tersebut. Ia juga sebelumnya bertemu dengan Kemendagri untuk membahas kebijakan tersebut.

“Mendagri sudah (ketemu), tunggu saja hasilnya, kan harus ada suratnya, tunggu mi,” terangnya.

Danny punya alasan. ingin melakukan jobfit dan lelang jabatan ini. Ini karena selama ia tidak menjabat sebagai Wali Kota, pemerintahan seperti lumpuh. Olehnya, ia ingin melakukan risetting atau perombakan di lingkup Pemkot.

“Semua ini kan lumpuh ini pemerintahan, makanya kita mau risetting ini barang. Anjal, pak ogah, ini semua keluhan masyarakat, makanya saya mau risetting habis ini apa-apa,” tukas Danny. (*)


BACA JUGA