DPRD Gowa Lakukan Sidak ke RSUD Syekh Yusuf

Selasa, 20 April 2021 | 13:15 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Somba, Kabupaten Gowa.

Sidak dilakukan oleh Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah, bersama Ketua Pansus LKPJ Amir Ali, Ketua Komisi II Nasaruddin Sitakka, anggota DPRD Abdul Razak, Diana, Asnawi, dan sejumlah anggota lainnya Senin (19/4/2021).

pt-vale-indonesia

Wakil Ketua DPRD Gowa, Andi Tenri Indah, mengatakan sidak terkait aduan masyarakat yang sering kali tidak mendapatkan obat saat berobat ke rumah sakit tersebut sehingga dilakukan pengecekan.

“Kebanyakan pasien yang dirawat di RSUD Syekh Yusuf terpaksa membeli obat di apotek. Karena tidak dapat obat,” kata Andi Tenri.

Tenri mengungkapkan sementara anggaran yang digunakan untuk belanja obat obatan mencapai Rp 13 miliar.

“Saya mau lihat obat apa saja yang sudah dibeli, Kenapa bisa ada belanja obat sampai Rp 13 miliar. Diutang lagi,” ucapnya.

Ditempat lain, Pelaksana Tugas Direktur Umum RSUD Syekh Yusuf dr Hasanuddin, membenarkan anggaran pengadaan obat tersebut sebesar 13 miliar.

“Memang ada utang obat, itu tahun lalu, kita upayakan tahun 2021 kita bayar, kita punya saldo di kas daerah untuk saat ini berproses kita lihat berapa utang itu kita akan cicil,” ungkapnya.

Menurutnya utang yang sebesar 13 miliar ini merupakan utang kepada penyedia obat pada tahun 2020.

“Utang obat yang ada di 2019 itu sudah kita bayarkan di 2020 karena ada uangnya menyebarang, nah ini utang yang 2020 belum kita bayar,” ungkapnya.

Usai melakukan pertemuan dengan Direktur Rumah sakit, Anggota DPRD Gowa kemudian melakukan pengecekan obat di Gidan dan Apotik RSUD Syekh Yusuf.(*)

Tags:

BACA JUGA