Kepala Bapenda Kota Makassar, Irwan R. Adnan

Kepala Bapenda Sempat Keberatan “Deviden Perusda”, Kini Harap Penghasilan Tak Hanya Tutupi Biaya Operasional

Selasa, 20 April 2021 | 14:15 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, Irwan Adnan berharap Perusahaan Daerah (Perusda) di Kota Makakssar bisa meningkatkan penghasilan, agar ada deviden yang disetor ke Pemerintah Kota, tidak hanya mampu menutupi beban biaya operasional.

Adnan mengaku sebelumnya sempat keberatan dengan besaran setoran yang diklaim hanya 1% dari total pemasukan Pemerintah. Padahal Deviden tersebut cukup diharapkan dalam menopang program-program pemerintah ke depan.

Dengan alas an bahwa sejumlah aset tersebut dikuasai Perusda. Sehingga, sangat diharapkan mampu memberikan kontribusi pemasukan lebih ke pemerintah kota.

““Jadi sama halnya bahwa kita membuat perusahaan daerah ini hanya untuk menjadi karyawan dan operasionalnya saja. Tidak ada untungnya buat pemkot dan berarti kita tidak berpihak ke masyarakat gitu loh,” ucap Kepala Bapenda Makassar, Irwan R Adnan, Selasa (20/04/2021).

Kata dia, memang perlu ada efisiensi bagi Perusda, dengan begitu diharap biasa menambah biaya setoran kepada Pemerintah Kota.


BACA JUGA