Polres Gowa menggelar rapat pra operasi keselamatan 2021.

Larangan Mudik Lebaran, Polres Gowa: Berlaku untuk Semua Kalangan

Selasa, 20 April 2021 | 15:35 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Pemerintah melarang perjalanan mudik lebaran tahun ini. Larangan itu berlaku mulai 6-17 Mei 2021 mendatang.

Menyikapi keputusan pemerintah tersebut, pihak kepolisian pun mulai melakukan antisipasi pencegahan mudik lebaran lebih awal.

Di kabupaten Gowa misalnya, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Gowa menggelar operasi keselamatan 2021 yang berlangsung selama 14 hari.

Dalam operasi tersebut, jajaran polres Gowa ikut menyampaikan larangan mudik lebaran bagi masyarakat.

Terkait adanya penyampaian larangan mudik lebaran tahun ini, Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan mengatakan bahwa, larangan mudik lebaran tahun ini berlaku untuk semua kalangan.

“Semua kalangan masyarakat termasuk personel Polri tidak boleh melakukan mudik,” ujar Tambunan, Selasa (20/4/2021).

Sementara itu, Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Tamba Hamid selaku selaku Karendal Operasi Keselamatan berharap dengan digelarnya operasi keselamatan ini dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap.

Serta pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan dan tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021.

“Operasi kepolisian ini yang bertujuan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap rambu – rambu lalulintas juga sekaligus mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19 yang masih terjadi dimana-mana,” jelasnya. (*)

*Reporter : Endra Sahab


BACA JUGA