Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham motivasi peserta vaksin covid-19 di Poltekkes Makassar pada momen Hari Kartini, Rabu (21/4/2021)

Peringati Hari Kartini, Aliyah Mustika Motivasi Peserta Vaksin di Poltekkes Makassar

Rabu, 21 April 2021 | 22:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham motivasi peserta vaksin covid-19 di Poltekkes Makassar pada momen Hari Kartini, Rabu (21/4/2021).

“Moment Kartini tahun ini masih dalam situasi pandemi. Sehingga ada baiknya kita memperingatinya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan memaksimalkan vaksinasiĀ  seperti yang dilaksanakan hari ini di Poltekkes Makassar,” terang Aliyah dihadapan peserta vaksinasi di Auditorium Poltekkes Makassar.

Aliyah juga imbau masyarakat yang sudah vaksin diharapkan untuk tidak abai dalam menerpakan protkes.

“Kita tidak boleh euforia terhadap vaksin. Karena banyak yang sudah vaksin tapi masih dinyatakan positif covid-19,” terangnya.

Selain itu, pada momen Kartini ini, Aliyah juga mengajak masyarakat khususnya perempuan untuk menjadi tombak terdepan dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Perempuan harus miliki peran dalam mencegah penyebaran covid-19 tentunya,” imbuhnya.

Sementara itu, Dr. Siti Nurul Fajriah, MKes SelakuĀ  Kapis Pengembangan Pendidikan Poltekkes Makassar mengatakan momentum Kartini tahun ini diperingati dengan memaksimalkan pelayan vaksin.

“Kehadiran ibu Aliyah Mustika Iham ini dalam pelaksanaan vaksin ini sangat luar biasa, menambah semangat dan pengetahuan kami pastinya. Apalagi momennya tepat yakni peringatan hari Kartini,” ujarnya.

Ia berharap, semoga pelaksanaan vaksin ini bisa tersistematis dan dapat mencegah penyebaran covid-19.(*)


BACA JUGA