Suasana Tes SKD CPNS 2020/ist

613 Formasi CPNS 2021 Diusulkan Pemkab Gowa, Tenaga PPPK Mendominasi

Jumat, 23 April 2021 | 16:19 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Sebanyak 613 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 telah diusulkan pemerintah kabupaten Gowa ke Menpan-RB. 

Usulan tersebut telah dilakukan pemkab Gowa melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa pada 19 April 2021 lalu.

pt-vale-indonesia

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Kabupaten Gowa, M Agus Salim Harahap mengatakan, dari 613 formasi yang diusulkan, formasi PPPK untuk tenaga pendidik atau guru mendominasi.

“342 formasi PPPK yang diusulkan ke Menpan-RB. Ini yang paling banyak,” kata Agus saat dikonfirmasi media, Jum’at (23/4/2021). 

Menurutnya, formasi PPPK untuk tenaga pendidik atau guru ini diprioritaskan bagi tenaga kontrak yang masih aktif dengan umur minimal 20 tahun dan maksimal 59 tahun. 

Selain itu, calon peserta PPPK juga harus terdaftar pada dapodik selama 2 tahun. Kemudian memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan. Dengan jenjang pendidikan minimal D1v atau Sarjana Strata 1. 

“Biasanya tenaga honorer itu ada daftar dapodik nya, dia harus terdaftar disitu. Karena banyak kita temukan tenaga honor yang dadakan. Karena syarat terdaftar di dapodik itu selama 2 tahun,” jelasnya. 

Formasi selanjutnya yang diusulkan kata Agus, yakni guru pendidikan agama Islam (PAI) sebanyak 155 formasi. Kemudian Calon Pegawai Negeri Sipil Umum sebanyak 109 dimaksudkan untuk tenaga kesehatan. 

“109 formasi ini nanti yang akan mengisi Rumah Sakit dan juga semua Puskesmas di Kabupaten Gowa,” ujar Agus. 

Kemudian BKPSDM Gowa juga mengusulkan untuk Tenaga Teknis sebanyak 7 orang.

“Tenaga teknis ini nanti yang mengisi Humas, BKD, di Dinas Koperasi, Keuangan, dan yang lainnya dengan jumlah 7 orang,” tutupnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab

 


BACA JUGA