Histori Band

Rilis Single Ketiga, Ini Sosok yang Jadi Inspirasi Histori Band

Jumat, 23 April 2021 | 19:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Band pendatang baru asal Kota Makassar yang akrab dikenal dengan nama HISTORI kembali merilis single ketiga mereka yang berjudul “Inspirasiku” melalui perusahaan label rekaman independen Senada Music Record. Singel bertajuk inspirasiku ini menceritakan perasaan kasih sayang seorang anak kepada ibunya.

Bukan tanpa alasan band ini memilih tema tersebut, kekaguman Robhi (vocalis) pada sosok seorang ibu yang dengan ketulusan hati dan kasih sayang membesarkan, mendidik serta melindungi anaknya memiliki makna tersendiri yang senantiasa memberinya inspirasi.

Releasenya single ini merupakan rangkaian dari mini album (EP) pertama mereka yang berjudul “INSPIRASIKU” yang sudah rilis sejak 15 November 2020 di Digital Music Platform.

“Mini album Inspirasiku ini rencananya berisi enam single yang akan dirilis secara bertahap, supaya pendengar bisa merasakan dan menikmati makna perjalanan dari setiap singlenya,” ungkap Robhi.

Penggarapan single bertajuk InspirasiKu ini dibantu oleh Vray dari Nagaga Music Studio Palu selaku Music Producer, dan bang Sukma Pieters dari KING Music Studio Depok sebagai vocal director. Penyusunan lirik dikerjakan bersama-sama oleh Robhi, Budi (gitaris 1), dan Andy (gitaris 2) juga dibantu oleh Ayumita Reskiyani sebagai penyunting lirik.

Single┬áketiga dari HISTORI ini akan dirilis pada 23 April 2021 melalui┬áDigital Music Platform menyusul dua single sebelumnya yang berjudul “Takdir Alam” dan “Maukah Kamu”.

Mini album HISTORI sudah dapat didengarkan pada beberapa platform musik digital. “Karya kami sudah bisa masyarakat dengarkan di beberapa platform music digital seperti Spotify, Joox, Apple Music, dan yang lainnya,” tutup Robhi.(*)