Pembukaan Sunset Q Ramadhan Creative Digital Bazar yang berlangsung di Sunset Quay yang terletak di Kawasan CPI Makasaar, Sabtu (24/04/2021)

Nikmati Sunset Losari Sembari Buka Puasa di Sunset Q Ramadhan Bazaar

Sabtu, 24 April 2021 | 23:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menyaksikan matahari terbenam atau sunset menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian masyakarat. Begitu juga di Makassar, sunset yang cantik bisa dilihat melalui Pantai Losari. 

Namun dibutuhkan spot tertentu agar bisa melihat dan menikmati sunset Losari yang indah. Salah satunya berada di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), tepatnya di Sunset Quay.

Apalagi di momen bulan puasa ini, Sunset Quay diramaikan dengan digelarnya event bernama Sunset Q Ramadhan Creative Digital Bazar. Sebuah event bagi para UMKM untuk mempromosikan dan menjual produknya.

Sedikitnya ada 39 tenant UMKM kuliner dan fashion yang ada di Sunset Q Ramadhan Creative Digital Bazar. Para pengunjung pun punya banyak pilihan jajanan untuk buka puasa sekaligus menikmati sunset Losari.

Kegiatan ini dimulai pada Sabtu (24/04/2021) dan berlangsung sepanjang bulan Ramadhan. Kemudian tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sebagaimana yang menjadi aturan pemerintah.

“Kalau konsepnya kan kita bisa nonton sunset yang di area sini. Jadi kalau malam juga bisa langsung makan malam,” ungkap Founder The Winner, Santonio. 

Belum lagi, diungkapkan Santonio, para pengunjung juga dimudahkan dengan pembayaran non tunai, yakni melalui BNI dan Link Aja. Dan ada promo diskon jika melakukan transaksi.

“Karena acaranya kita gelar di era new normal, makanya kita gunakan pembayaran digital. Jadi semua pembayaran melalui Link Aja dan kartu (BNI),” sambung Santonio.

Di tempat yang sama, Ketua UMKM Makassar, Lili Nuryah menyebut bahwa tenant yang ada sudah terpercaya. Dan memiliki reputasi yang baik dalam menjajakan produknya.

“UMKM yang terpilih ini sudah kita seleksi secara ketat selama satu bulan. Bahkan pendaftaran waktu itu ada 150 tenant tapi kita batasi,” jelasnya.

Pengunjung Sunset Q yang datang tak perlu khawatir soal varian produk yang ada. Lili memastikan event ini menyajikan semua kebutuhan mereka.

“Semuanya ada, dessert, jajanan, makanan berat dan yang lain. Kuliner dan fashion yang kami hadirkan,” tukas Lili.(*)