Peresmian layanan GoCar Instan di Terminal Kedatangan Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu (24/04/2021)

Mudahkan Mobilitas Penumpang, Gojek Luncurkan GoCar Instan di Bandara Hasanuddin

Minggu, 25 April 2021 | 15:23 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Menjawab setiap kebutuhan masyakarat, Gojek terus menghadirkan inovasi. Salah satunya yang dilakukannya bersama PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Kerjasama keduanya ditandai dengan peluncuran layanan bernama GoCar Instan. Para penumpang pesawat Bandara Sultan Hasanuddin yang datang dan dari Makassar bisa memanfaatkan fasilitas ini. Dan sudah dilengkapi protokol kesehatan, yaitu Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K).

 

Peresmian layanan ini dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Muhammad Arafah, VP Strategic Regional Gojek Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja, dan General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sultan Hasanuddin, Wahyudi. Berlangsung di Terminal Kedatangan Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu (24/04/2021). 

 

Dijelaskan Head of Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia Timur, Mulawarman, GoCar Instan diharapkan mampu memudahkan mobilitas penumpang. Mereka yang dari dan ke Makassar bisa menggunakan layanan ini dengan nyaman dan aman.

 

“Jadi resmi, ketika ada masyarakat yang pergi ke dan dari bandara bisa menikmati layanan GoCar Instan ini secara langsung,” jelas Mulawarman. 

 

Lebih jauh, Mulawarman juga mengatakan bahwa GoCar Instan juga bisa menjadi pendongkrak perekonomian di Sulsel terkhusus Makassar. Sebab, layanan ini memudahkan orang yang datang ke Makassar melalui Bandara Sultan Hasanuddin untuk sampai ke lokasi tujuan.

 

“Membuka peluang pariwisata juga di Sulsel khususnya di Makassar. Sehingga perekonomian daerah ini hidup kembali,” kata Mulawarman. 

 

Untuk menikmati layanan GoCar Instan, para penumpang tinggal mengakses aplikasi Gojek dan melakukan pemesanan GoCar Instan. Lalu calon penumpang bisa menuju ke pick up point dan menggabungkan nomor kode dengan driver. 

 

“Nanti akan mendapatkan driver yang menerapkan standar protokol kesehatan, lalu bisa menuju ke tempat yang diinginkan,” tukasnya.

 

Di tempat yang sama, Kepala Dishub Sulsel, Muhammad Arafah mengapresiasi adanya layanan GoCar Instan. Hadirnya fasilitas ini diharapkan mampu menjawab semua kebutuhan para penumpang pesawat.

 

“Tentu kerjasama ini sangat bagus, apa yang menjadi keluhan pelaku transportasi di Angkasa Pura itu bisa teratasi. Karena selama ini banyak keluhan yang diterima oleh Dishub,” tutup Arafah. (*)

Tags:

BACA JUGA