Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat memberikan sambutan dalam Musda X Golkar Pinrang di Sekretariat Golkar Pinrang, Minggu (25/04/2021).

Musda Golkar Pinrang, Pesan TP ke Kandidat: Jangan Jadi Musuh Pemerintah

Minggu, 25 April 2021 | 15:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

PINRANG, GOSULSEL.COM – Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Golkar Pinrang akhirnya digelar. Kegiatan berlangsung di Sekretariat Golkar Pinrang, Jalan Sawitto pada hari ini, Minggu (25/04/2021). 

 

Agenda utama Musda sendiri ialah pemilihan Ketua DPD II Golkar Pinrang. Ada empat yang menjadi kandidat, ialah Hastan Mattanette, Usman Marham, Untung Pawittoi dan Rusnah Dalle.

 

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyampaikan pesan kepada para kandidat. Ia meminta mereka untuk tidak melawan pemerintah. Melainkan justru mendukung segala kebijakan yang ada.

 

“Jangan pernah melawan pemerintah. Kita tetap kritis tapi juga harus ada solusi,” ungkapnya.

 

Siapapun yang terpilih, disebutkan Taufan, juga harus membuat forum konsultasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang. Dalam rapat itulah kemudian dibahas permasalahan pemerintah sekaligus memberi solusi.

 

“Minimal sekali sebulan, kita berembuk bahas apa saja. Jangan berkoar-koar, harus ada forumnya” jelas Taufan.

 

Atensi khusus juga diberikan kepada Fraksi Golkar di DPRD Pinrang. Dikatakan Taufan, mereka dalam mengawal permalasahan harus memberikan solusi yang terbaik kepada Pemkab. Bukan hanya sekadar bicara.

 

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid mengaku jika Golkar sedari dulu sudah menjadi mitra pemerintah. Ia pun mengapresiasi Taufan yang kembali mengingatkan hal ini.

 

“Golkar selalu bersinergi dengan pemerintah. Bahkan di dua tahun kepempimpinan kami, Alhamdulillah Golkar selalu menunjukkan sinerginya,” tukasnya.

 

Hubungan baik antara Golkar dan Pemkab pun mulai terlihat sejak mendiang Letkol H Andi Patonangi menjabat Bupati Pinrang tahun 1969. Begitu juga ketika dirinya dulu menjabat Ketua DPD II Golkar Pinrang. (*)


BACA JUGA