Sekretaris Inspektorat Kabupaten Gowa, Syahrul Sharir

Auditor Inspektorat Gowa Diharapkan Kawal Pengawasan Pemerintahan

Senin, 26 April 2021 | 22:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 21 orang auditor Inspektorat Kabupaten Gowa dilatih dan diasah kemampuannya dalam mengawal pengawasan pemerintahan di kabupaten Gowa. 

Mereka dilatih lewat kegiatan bimbingan teknis (bimtek) jabatan fungsional auditor (JF) di Kantor Inspektorat Gowa.

Sekertaris Inspektorat Gowa, Syahrul Sharir menyebutkan, 21 auditor ini akan dilatih selama tiga hari kedepan. Bimtek mulai dilaksanakan pada Senin (26/4/2021). 

“Mereka (auditor) akan dilatih selama tiga hari sesuai petunjuk Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP),” ungkapnya. 

Dirinya berharap, setelah auditor ini dilatih dan diberikan pemahaman sesuai fungsinya masing-masing, mereka dapat mengawal pengawasan pemerintahan di Kabupaten Gowa. 

“Kita harapkan lewat kegiatan ini auditor dapat mendapatkan pemahaman untuk mengawal pengawasan pemerintahan di Kabupaten Gowa,” harapnya. 

Disamping itu, pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini diharapkan nantinya penerapan JFA di Inspektorat Gowa telah sesuai dengan ketentuan.

Sehingga, dapat berperan optimal dalam mendapatkan layanan terkait dengan JFA di BPKP dan membantu APIP dalam menyusun rencana aksi penerapan JFA, Pemenuhan Standar Kompetensi Auditor serta pemenuhan kebutuhan Auditor.(*)

Reporter: Endra Sahab