Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (tengah) bersama Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat Musda X Golkar Luwu di Hotel Borneo, Senin (26/04/2021)
#

Berjaya di Luwu Raya, TP Beri Target Golkar Luwu Raih 12 Kursi DPRD

Senin, 26 April 2021 | 14:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) memberikan atensi khusus terhadap Golkar Luwu. Terkhusus, jumlah kursi legislatif yang ada saat ini.

Diketahui, jumlah kursi DPRD yang diperoleh Golkar Luwu ialah sebanyak tiga. Disebutkan Taufan, hal ini perlu menjadi perhatian bagi semua kader dan pengurus Golkar Luwu.

Ia meyakini Golkar di Luwu Raya terkhusus di Luwu bisa kembali berjaya. Olehnya, Taufan menargetkan Golkar Luwu mampu meraih kursi sebanyak 12 kursi.

Adapun jumlah tersebut merupakan akumulasi dari 4 daerah pemilihan (Dapil). Masing-masing dapil ditargetkan bisa memperoleh tiga kursi.

“Sejarah kegolkaran ini selalu berada di atas angin. Tapi kalau anggota fraksi kita hanya tiga, itu tantangan. Kalau 4 dapil, kalau saya target kita itu tiga dalam satu dapil,” katanya saat Musda X Golkar Luwu di Hotel Borneo, Senin (26/04/2021).

“Jadi itu target. Capaiannya harus dua, jadi kita harus pandai mencermati. Kalau target bisa kurang tapi kalau capaian tidak boleh. Itu prinsip kita,” sambung Taufan.

Jumlah kursi anggota DPRD Luwu yang ada saat ini, ungkap Taufan, harus menjadi bahan evaluasi bagi seluruh kader dan pengurus Golkar Luwu. “Ada apa apa yang keliru, apa yang salah. Ini jadi bahan evaluasi bagi kita,” sambungnya.

Sementara untuk anggota Fraksi Golkar Luwu yang ada, Taufan mengingatkan agar mereka harus tetap menjaga kepercayaan masyarakat. Terkhusus, memperhatikan konstituen di masing-masing dapil.

“Tiga anggota Fraksi jangan main-main, minimal jaga konstituen kita. Dan konstituen yang kita dapat kemarin hati-hati takutnya tidak bisa satu kursi kalau kita tidak siram itu akar rumput di bawah,” tukas Taufan. (*)


BACA JUGA