Irwan R Adnan saat memberikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua IKA Administrasi FISIP Unhas di Hotel Pesonna, Sabtu (24/04/2021)/Ist

Irwan Adnan Kembali Terpilih Sebagai Ketua IKA Administrasi Unhas

Senin, 26 April 2021 | 14:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kota Makassar, Irwan R Adnan kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas). Ia terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) IV yang digelar di Hotel Pesonna, Sabtu (24/04/2021).

Irwan sendiri didorong oleh peserta forum untuk kembali menahkodai IKA Administrasi FISIP Unhas. Ia pun diminta kesediaannya oleh pimpinan sidang, Abdul Mahsyar.

Ditegaskan Irwan, program yang sudah ada harus dilanjutkan. Olehnya, ia siap kembali memimpin.

“Keberadaan IKA ini adalah jembatan mahasiswa dan alumni. Simbiosis mutualisme. Kita berharap agar program nanti yang kita lanjutkan bisa memberikan harapan kepada adik-adik kita. Saya kira itu yang sangat penting,” tegas Irwan.

Lebih jauh, Irwan menjelaskan, IKA ini juga menjadi jembatan terhadap fakultas dan semua jurusan yg ada di fakultas secara umum. Serta jurusan administrasi secara khusus.

“Insha Allah saya siap. Yang penting teman-teman semua siap,” jelas Irwan.

Setelah pimpinan sidang menyimpulkan pandangan umum perwakilan angkatan dan peserta forum. Maka diputuskan Irwan Adnan terpilih lagi menjadi Ketua IKA Administrasi FISIP Unhas.

“Berdasarkan pandangan umum perwakilan angkatan serta masukan dan saran peserta forum, kami tetapkan saudara Irwan Adnan sebagai ketua umum IKA Administrasi periode 2021 – 2025,” tegas Abdul.

Sebelumnya, Ketua IKA FISIP Unhas yang juga Bupati Bone, Fahsar Padjalangi juga membawakan sambutan pembukanan Mubes IV. Ia pun memuji kepemimpinan Irwan di IKA Administrasi FISIP Unhas selama satu periode.

“Saya kira tidak ada alasan untuk mengganti Pak Irwan. Dia mampu menempatkan IKA itu bukan hanya sebagai organisasi paguyuban, tetapi juga mampu membuat IKA berkontribusi. Baik terhadap adek-adek mahasiswa, alumni, fakultas, jurusan, hingga kontribusi terhadap almamater,” tukasnya.

Adapun Mubes IV IKA Admisitrasi FISIP UNHAS dirangkaikan dengan Insiprasi Alumni. Kemudian menggelar buka puasa bersama. (*)


BACA JUGA