Pegadaian Kanwil VI menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Badak, Jumat (23/04/2021). Diserahkan Kepala Departemen Business Support, Wawan Triyadi, dan didampingi oleh Kabag PKBL, Awal Ma'ruf kepada Lurah Bonto Biraeng, Marwati

Pegadaian Makassar Salurkan Sejumlah Bantuan untuk Korban Kebakaran Jalan Badak

Senin, 26 April 2021 | 23:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pegadaian Kanwil VI Makassar memberikan bantuan untuk 25 Kepala Keluarga korban kebakaran di Jalan Badak, Kelurahan Bonto Biraeng, Mamajang, Jumat (23/04/2021). Bantuan diserahkan Kepala Departemen Business Support, Wawan Triyadi, dan didampingi oleh Kabag PKBL, Awal Ma’ruf.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Wawan Triyadi menyebutkan bahwa Pegadaian ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan melalui program CSR.

“Pegadaian bersimpati kepada seluruh korban yang terdampak dari adanya musibah kebakaran ini. Semoga bantuan yang diberikan hari ini dapat secara maksimal digunakan dan para korban dapat kembali tinggal dengan nyaman di kediaman mereka masing-masing,” sebutnya.

Total bantuan yang diserahkan senilai Rp 21.320.000. Terdiri dari perlengkapan bangunan seperti 281 batang balok, 40 sak semen, 50 lembar seng, dan 40 lembar tripleks.

Sementara itu, Lurah Bonto Biraeng, Marwati yang menerima langsung bantuan tersebut mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan tersebut. Perhatian dari PT Pegadaian, kata dia, sangat dibutuhkan bagi korban.

“Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat di kelurahan Bonto Biraeng mengucapkan terimakasih kepada PT Pegadaian atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga dengan bantuan ini, proses renovasi dan pembangunan kembali rumah warga yang menjadi korban kebakaran akan lebih cepat dan optimal,” ungkapnya.

Kebakaran yang terjadi di tengah-tengah pemukiman di Jalan Badak pada tanggal 18 April telah menghanguskan banyak bangunan. Ada 7 rumah warga, 2 cafe, dan beberapa tempat usaha yang memang berdekatan dengan sumber api.(*)