Yayasan Abu Darda melalui program Abu Darda Care membagikan secara gratis paket menu buka puasa setiap hari kepada santri di pondok pesantren (Ponpes)
#

Abudarda Care Bagikan Paket Buka Puasa Gratis ke Ponpes

Selasa, 27 April 2021 | 21:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Yayasan Abu Darda melalui program Abu Darda Care membagikan secara gratis paket menu buka puasa setiap hari kepada santri di pondok pesantren (Ponpes) selama bulan Ramadan. Kali ini mendistribusikan paket tersebut dilakukan di ponpes Yafat Pelosok Sulawesi di Baji Areng, Kecamatan Bontoa. 

Ponpes Yafat Pelosok Sulawesi ini sendiri merupakan ponpes yang membina dan mendidik santri dan santriwati yatim piatu tahfidzul Quran. 

Relawan Abudarda Safwan mengatakan pembagian paket makanan itu dilakukan pada saat sore hari jelang waktu berbuka. 

“Pembagian ini baru dilakukan tahun ini. Sumber biayanya sendiri berasal dari para donatur,” katanya. 

Safwan bilang, setiap harinya disalurkan sebanyak lima puluh paket makanan. Paket yang berisi nasi lengkap dengan lauk-pauk dipesan dari usaha rumahan warga Maros. 

“Dipesan khusus di salah satu warga yang memiliki usaha rumahan. Sengaja sebagai upaya dalam membantu ekonomi warga ditengah carut-marut ekonomi imbas pandemi covid19,” jelas mahasiswa UMMA itu. Selasa (27/4/2021).

Selain distribusi paket makanan, Abudarda Care juga tengah mengupayakan bantuan untuk pembangunan ruang kelas ponpes tersebut. Hal itu menyusul kondisi ponpes yang baru memiliki tiga kelas. 

“Selebihnya santri belajar dibawah kolong rumah beralaskan tanah. Sebisa mungkin kita upayakan untuk kelas yang lebih layak,” ujarnya.(*)