ilustrasi THR/int
#

Bayar THR ASN, Pemkab Maros Siapkan Anggaran Rp32 Miliar

Rabu, 28 April 2021 | 21:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Pemerintah kabupaten Maros menyiapkan anggaran hampir Rp. 32 Miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) pada lebaran tahun ini. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Maros AS Chaidir Syam. Rabu (28/4/2021).

Chaidir mengatakan, pihaknya meneruskan tradisi dari pemerintah sebelumnya Hatta Rahman dengan menyiapkan anggaran untuk pembayaran THR bagi ASN lingkup Pemkab Maros. 

pt-vale-indonesia

“Sekitar hampir Rp32 miliar kita siapkan untuk pembayaran THR bagi 7 ribu ASN meskipun sebenarnya belum ada juknis pembayaran dan PP (Peraturan Pemerintah) dari Kementerian Keuangan tapi kita harus menyiapkan anggaran tersebut,” ujar Chaidir. 

Chaidir menambahkan, kemungkinan pembayaran THR akan dilakukan H-10 lebaran sesuai informasi dari pemerintah pusat. 

“Intinya jika sudah ada PP dari pusat dan Juknis kita langsung bayarkan, kami belum mendapat tanggal pastinya tapi kemungkinan H-10 atau paling lambat H-5 lebaran sudah terbayar,” paparnya. 

Tahun ini lanjut Chaidir juga kemungkinan pejabat eselon II akan menerima THR. “Tahun lalu kan pejabat eselon II tidak menerima THR karena kebijakan dari pemerintah pusat, tahun ini kemungkinan semua akan menerima,” ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola keuangan Sam Sophyan menambahkan, jumlah ASN yang akan menerima THR sebanyak 7.120 dengan anggaran mendekati Rp32 miliar. Jumlah pejabat eselon II 35 orang.

“Sebenarnya meski pejabat eselon II tidak diberikan THR itu jumlahnya tidak signifikan karena hanya 35 orang. Kalau tahun ini kemungkinan semua ASN menerima karena tahun lalu informasi tentang eselon II tidak menerima THR sudah ada sejak awal puasa sedangkan tahun ini tidak ada wacana seperti itu,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA