kunjungan kerja DPRD Bone dan Poso ke kantor DPRD Gowa dalam rangka membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tahun Ajaran 2020. Selasa (27/4/2021)

Tak Hanya Bone, DPRD Poso Studi Banding ke Gowa Bahas LKPJ

Rabu, 28 April 2021 | 12:20 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Selain DPRD Bone, DPRD Poso juga melakukan kunjungan kerja ke kantor DPRD Gowa dalam rangka membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tahun Ajaran 2020. Selasa (27/4/2021)

Ketua Pansus DPRD Poso Abram Dharma Badilo mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka studi banding atau studi komparatif yang berkaitan dengan LKPJ Bupati TA 2020.

“Kita berpikir bahwa salah satu alasan kenapa kita memilih Gowa karena kita tahu kalau Gowa sudah dalam tahap pembahasan,” jelasnya.

LKPJ Bupati di Kabupaten Poso, kata dia, sesuai dengan aturan, DPRD harus memberi penilaian terutama bagaimana mencocokkan data dan capaian yang sudah tertuang dalam RPJMD sesuai dengan visi misi Bupati.

“Visi misi seorang kepala daerah itu akan tertuang dalam jangka menengah daerah yang kemudian akan dievaluasi setiap tahun. Nah, pansus LKPJ khususnya dari kabupaten Poso juga tentunya melihat hal yang sama,” terangnya.

“Harapannya apa yang dilakukan oleh teman-teman DPRD Gowa disini kami coba komparasi hal-hal yang mungkin terlupa atau sesuatua yang dapat menambah atau berkontribusi pada penyusunan dokumen laporan yang akan dibuat di DPRD Gowa,” pungkasnya.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin secara langsung oleh Anggota DPRD Gowa, Abdul Razak di Ruang AKD DPRD Gowa.(*)

Tags:

BACA JUGA