Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas PU Kota Makassar mengecat trotoar Jalan Gunung Bawakaraeng, Rabu (28/04/2021)/Ist

Cat Trotoar, Upaya Satgas Pemeliharaan Jalan Dinas PU Makassar Jaga Estetika Kota

Kamis, 29 April 2021 | 20:42 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Satuan Tugas (Satgas) Pemeliharaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mengecat trotoar jalan, Rabu (28/04/2021). Hal tersebut dilakukan agar estetika kota tetap terjaga.

Ada puluhan petugas yang dikerahkan. Mereka kemudian dibagi menjadi 2 kelompok dan melakukan pengecatan di Jalan Gunung Bawakaraeng dan Haji Bau. Pengecatan merupakan tindak lanjut dari arahan Kabid Jalan dan Jembatan, Tajuddin Beddu.

Sebanyak 9 petugas mengecat Jalan Gunung Bawakaraeng mulai dari Perempatan Jalan Gunung Latimojong. Sementara 12 orang bertugas melakukan pengecatan di Jalan Haji Bau. Kemudian diarahkan oleh Koordinator Lapangan, Sangkala.

Pihaknya berencana akan meremajakan cat di seluruh jalur-jalur strategis kota. Demikian yang disampaikan Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis.

“Upaya ini kita lakukan Demi untuk menjaga trotoar, keindahan dan fungsi trotoar,” jelas Hamka.

Hamka juga mengatakan bahwa fungsi trotoar di Kota Makassar harus tetap terjaga. Sebab, fungsinya merupakan salah syarat mutlak yang dimiliki kota untuk mengedepankan hak-hak dari para pejalan kakinya.

“Makanya kita melakukan pengecetan trotoar ini, untuk memberikan kenyaman juga kepada masyarakat utamanya bagi para pejalan kaki,” tukas Hamka.(*)