PT Pegadaian (Persero) Kanwil VI Makassar kembali memberikan bantuan senilai Rp15 Juta kepada pengurus TPA Rapi Nurul Jannah di Perumahan Bumi Jene Tallasa Permai, Kecamatan Pallangga, Gowa, Kamis (29/04/2021)

Pegadaian Makassar Bantu Kembali Hidupkan TPA Rapi Nurul Jannah

Jumat, 30 April 2021 | 11:41 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar kembali memberikan bantuan senilai Rp15 Juta kepada pengurus TPA Rapi Nurul Jannah. Berlokasi di Perumahan Bumi Jene Tallasa Permai, Kecamatan Pallangga, Gowa, Kamis (29/04/2021).

Bentuk bantuan yang diberikan berupa ATK, Buku Iqra’, Al-Qur’an, Laptop, Printer, hingga Proyektor. Deputi Operasional PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Abdul Wadud Assegaf, yang pada saat penyerahan didampingi oleh Kabag PKBL, Awal Ma’ruf, menyebutkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk dukungan untuk pendidikan Akhlak dan pembinaan rohani anak-anak sejak dini.

pt-vale-indonesia

“Hari ini bertempat di TPA Rapi Nurul Jannah, Pegadaian menyalurkan bantuan untuk mendukung kegiatan operasional TPA, seperti laptop, printer, Al-Qur’an, hingga buku Iqra. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk murid di TPA ini. Jadi mereka bisa mengenal Al-Qur’an sejak dini dan lebih terdidik lagi akhlaknya,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu pengurus TPA Rapi Nurul Jannah, Zainal. Sebagai perwakilan penerima bantuan, ia mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pegadaian.

Ia menyebutkan bahwa dengan adanya bantuan dari Pegadaian, para pengurus dapat lebih semangat. Ini untuk mengumpulkan lebih banyak peserta atau murid TPA.

“Alhamdulillah berkat adanya bantuan dari Pegadaian, kini TPA Rapi Nurul Jannah dapat lebih optimal dalam membimbing para anak-anak dalam belajar mendalami isi Al-Qur’an. Semoga dengan bertambahnya buku Iqra dan Al-Qur’an yang kita miliki, bisa menambah minat murid-murid baru untuk bergabung disini,” sambungnya.

Bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian kepada TPA Rapi Nurul Jannah merupakan salah satu bantuan dana lingkungan yang termasuk ke dalam bagian dana CSR Pegadaian. Pegadaian Kanwil VI sendiri telah aktif menunjukkan partisipasi dukungan melalui penyaluran dana CSR.

Adapun mulai dari pembangunan masjid hingga penyediaan bantuan untuk korban bencana alam seperti gempa bumi di Mamuju atau musibah kebakaran beberapa waktu silam. Total penyaluran Dana CSR oleh Pegadaian Kanwil VI Makassar hingga tanggal 27 April tercatat sudah mencapai Rp635.721.800. (*)


BACA JUGA