Manager Humas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB saat memamerkan aplikasi Pegadaian Digital/Ist

Pegadaian Makassar Prediksi Transaksi Gadai Harian Terus Meningkat

Jumat, 30 April 2021 | 23:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Pegadaian Kanwil VI Makassar memprediksi transaksi untuk gadai harian meningkat. Hal ini seiring tingginya minat masyakarat yang membutuhkan produk baru ini.

Demikian yang disampaikan Manager Humas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB. Indikator lain terjadinya peningkatan ialah bergeliatnya kembali para pelaku usaha.

pt-vale-indonesia

“Prediksi kami untuk transaksi gadai harian ini akan terus meningkat seiring semakin membaiknya kegiatan usaha di masyarakat,” katanya, Jumat (30/04/2021).

Dijelaskan Gunawan, gadai harian diluncurkan untuk memudahkan masyakarat untuk punya modal usaha.  Sebab, tarif yang dipasang terbilang murah. Misalnya, untuk pinjaman Rp1 Juta, sewa modal dikenakan Rp900 per hari. 

“Dengan gadai harian ini, masyarakat bisa lebih fleksibel dalam mengatur kebutuhan dananya,” sambung Gunawan.

Diluncurkan pada awal April, terakhir, Gunawan menyebut jika sudah ada 1.114 nasabah yang telah menggunakan produk gadai harian. Dan bakal meningkat seiring kebutuhan masyakarat yang juga tinggi.

“Pegadaian Kanwil VI makassar sudah membukukan omzet sebesar Rp21,1 Miliar dengan 1.114 nasabah. Jumlah akan terus bertambah karena minat masyarakat untuk mengakses fitur gadai harian sangat tinggi,” tukas Gunawan.(*)