Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat memantau Mall Panakkukang (MP) pada Minggu (02/05/2021)

Biarkan Pengunjung Membludak, Izin Mall Panakkukang Terancam Dicabut

Minggu, 02 Mei 2021 | 22:36 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan memberikan sanksi tegas kepada seluruh usaha yang melanggar protokol kesehatan (Prokes). Termasuk pusat perbelanjaan atau mall.

Danny sendiri telah memantau Mall Panakkukang (MP) pada Minggu (02/05/2021). Di sana, ia melihat ramainya pengunjung yang datang berbelanja. Jumlahnya pun melanggar kapasitas maksimal yang berlaku di tengah pandemi Covid-19.

pt-vale-indonesia

Usai memantau, Danny menegaskan untuk mengambil tindakan terhadap Mall Panakkukang. Ia menilai pihak manajemen sudah mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan oleh Pemkot Makassar.

“Kalau disini ada 670-an tenant yang berjualan, diasumsikan satu tenant lima orang, berarti 3.350 kapasitas yang diperkenankan di gedung ini,” ujarnya.

Tindakan yang dimaksud ialah memberikan sanksi. Disebutkan Danny, ada beberapa macam hukuman yang bisa diberikan. Ia pun juga tak segan-segan mencabut izin usahanya apabila terus menerus melanggar.

“Besok saya akan panggil teguran langsung pertama untuk mall ini. Dan bisa saja tidak dibutuhkan teguran kedua untuk menutup. Sekali lagi besok saya akan menyampaikan teguran disamping teguran langsung,” tegas Danny.

“Kalau surat itu diindahkan saya bisa saja menutup langsung mall ini. Dan yang paling terakhir adalah izin dicabut. Kita butuh kebangkitan ekonomi tetap protokol kesehatan nomor satu,” tandasnya. (*)


BACA JUGA