Direktur Program Pascasarjana (PPs) IBK Nitro, Rosnaini Daga

Hardiknas, Rosnaini Daga Berharap Perguruan Tinggi Sukseskan Merdeka Belajar

Minggu, 02 Mei 2021 | 23:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada tanggal 2 Mei 2021. Tema yang diusung ialah “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Direktur Program Pascasarjana (PPs) IBK Nitro, Rosnaini Daga punya pesan spesial di Hardiknas kali ini. Peringatannya diharapakan bisa dijadikan sebagai momen untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Saya berharap masyakarat secara umum dan para terpelajar secara khusus dapat mengambil hikmah dari hari pendidikan nasional hari ini,” ungkapnya, Minggu (02/04/2021).

“Sudah setahun lebih proses belajar mengajar secara daring dari semua tingkatan pendidikan, saya berharap belajar dengan daring tidak mengurangi nilai dari pembelajaran,” jelas Bendahara Masika ICMI Sulsel ini.

Terkhusus untuk Perguruan Tinggi (PT), ia berharap kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi (Mendikbud Ristek) didukung dan disukseskan. Termasuk Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Ia memandang kebijakan ini sangat bagus. Pasalnya, mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna untuk memasuki dunia kerja.

“Saya berharap Perguruan Tinggi di Indonesia, Baik PTN maupun PTS dapat mensukseskan 8 Program Belajar Merdeka Kampus merdeka dengan konvensasi 8 program tersebut kedalam bentuk SKS,” tuturnya.

Sehingga, kata dia, Belajar Merdeka – Kampus Merdeka dapat terwujud. Adapun 8 Program Merdeka Kampus Merdeka : Pertukaran Pelajar, Magang atau Praktik Kerja, asistensi mengajar di satuan pendidikan, Penelitian atau Riset, Proyek Kemanusian, Kegiatan Berwirausaha, Study/Proyek Independen, dan Membangun Desa atau Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT). (*)

Tags:

BACA JUGA