Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto

May Day, Danny Pomanto: Saya Bakal Bikin Pusat Kesehatan Buruh

Minggu, 02 Mei 2021 | 01:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Seluruh buruh atau pekerja memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada 1 Mei 2021. Sebagian besar dari mereka melakukan aksi menuntut adanya kesejahteraan.

Menyambut Itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memastikan bahwa Pemkot memberikan perhatian khusus kepada buruh. Ia bakal memperbaiki kesejahteraan mereka di masa pandemi Covid-19.

“Saya akan bikinkan pusat kesehatan buruh,” singkat Danny Pomanto, Sabtu (01/05/2021).

Danny mengaku sudah bertemu dan berdiskusi dengan konfederasi serikat buruh. Menurutnya, pada tahun-tahun sulit akibat pandemi, para buru mesti memiliki resolusi untuk perbaikan kesejahteraan buruh.

Menurutnya, kenaikan upah buruh pada peringatan Hari Buruh merupakan hal yang biasa. Ia memandang hal itu bukan hal yang baru.

“Tiap tahun kan itu-itu terus,” tutur Danny.

Dikarenakan situasi pandemi, Danny pun menantang konfederasi serikat buruh membuat resolusi yang bersumbu pada keselamatan kerja. Penerapan protokol kesehatan (Prokes) menjadi acuan.

“Bikin sesuatu dong untuk pandemi, komitmen untuk kesehatan, kemudian jaminan kesehatan para buruh, itu semua harus dibutuhkan,” ujar Danny.

Sebelumnya, kata Danny, dirinya telah membuat resolusi tentang transportasi buruh dengan membelikan bus. “Itu resolusi dari saya bukan dari konfederasi serikat buruh,” tandas Danny.(*)


BACA JUGA