Rapat Pleno Formatur Pembentukan Pengurus MAKN Sulsel di Kantor Dinas PUTR Sulsel, Jalan AP Pettarani, Sabtu (01/05/2021)

Pengurus MAKN Sulsel 2021-2026 Dibentuk, Inginkan Andi Sudirman Jadi Ketua

Minggu, 02 Mei 2021 | 14:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pengurus Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) Sulsel periode 2021-2026 akhirnya resmi dibentuk. Andi Sudirman Sulaiman ditunjuk sebagai Ketua DPW.

Adapun kepengurusan ini ditetapkan melalui Rapat Pleno Formatur Pembentukan Pengurus MAKN Sulsel. Bertempat di Kantor Dinas PUTR Sulsel, Jalan AP Pettarani, Sabtu (01/05/2021).

Dalam rapat tersebut, seluruh peserta forum mendorong Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menjadi Ketua DPW. Demikian juga ditegaskan oleh PYM Andi Kumala Idjo Sultan Malikussaid II Raja Gowa XXXVIII.

“Kita harapkan Pak Plt Gubernur bisa menduduki jabatan itu. Lagi pula secara teknis, dominan akan dikerjakan oleh ketua Harian,” kata Andi Kumala.

Disebutkan Andi Kumala, penunjukan Andi Sudirman sebagai Ketua DPW tak terlepas dari permintaan kakaknya, yakni Andi Amran Sulaiman. Pihaknya pun berharap Plt Gubernur itu menerima.

“Hadirnya MAKN ini juga demi Sulsel Kami ini pekerja-pekerja budaya,” jelasnya.

Usai ada konfirmasi dari Andi Sudirman Sulaiman dan menyetujui, pihaknya akan segera mengajukan struktur Kepengurusan ini ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek. Selanjutnya untuk disahkan. (*)