Napi di Lapas Khusus Perempuan Bollangi Gowa mengikuti program One Day One Juz

Ramadan, 40 Napi Lapas Perempuan Bollangi Gowa Ikut Program One Day One Juz Al-Qur’an

Minggu, 02 Mei 2021 | 01:36 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Narapida di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bollangi Gowa mengikuti program mengaji satu hari satu juz (One Day One Juz) Al-Qur’an. 

Progam ini telah berjalan selama 5 tahun setiap kali bulan Ramadan. Sebanyak 40 orang napi khusus perempuan ikut dalam program ini.

Pembina Kerohanian Lapas Perempuan Bollangi, Muhajir mengatakan bahwa program One Day One Juz Al-Qur’an ini dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan.

“Kita ingin para napi ini mengisi waktunya di bulan ramadan ini dengan membaca al-quran, satu jus sehari mereka kita latih senantiasa mencintai Al-Qur’an,” kata Muhajir, Sabtu (1/5/2021).

Dirinya berharap, dengan membaca alquran para napi bisa termotivasi melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dibandingkan hanya bergosip di dalam kamar. 

Apalagi kata dia, di bulan Ramadan ini dipenuhi dengan hikmah dari Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an lah yang bisa menyelamatkan manusia di liang lahat nanti. 

“Makanya saya ajak untuk baca Al-Qur’an minimal 1 juz satu hari agar ada manfaatnya, amalannya, pahalanya insya Allah akan diberikan kelimpahan kepada kita,” harapnya. 

Sementara itu warga binaan pun terlihat sangat antusias mengikuti program ini. 

“Mereka antusias karena mereka berfikir kapan lagi bisa membaca Al-Qur’an bersama sama kemudian sampai 30 juz dalam bulan puasa, karena di luar belum tentu bisa melakukan seperti itu,” tambah Muhajir.(*)

Reporter: Endra Sahab