Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto kembali sidak. Kali ini menyambangi Kawasan Kuliner Lego-lego CPI, Senin (03/05/2021)

Danny Kesal di Mall Panakkukang, Lego-lego Diapresiasi Patuh Prokes

Senin, 03 Mei 2021 | 22:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Setelah Mall Panakkukang, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali sidak salah satu tempat rawan kerumunan. Ialah Kawasan Kuliner Lego-lego CPI, Senin (03/05/2021).

Di sana, Danny menilai pengelola Lego-lego sudah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik. Hal ini berbanding terbalik saat sidak di Mall Panakkukang (MP), dimana pengunjung membludak.

“Secara random, kami dengan Forkopimda, saya dengan pak Dandim berkunjung kesini (Lego-lego). Alhamdulillah setelah membaca Surat Edaran dalam pertemuan tadi (Rapat Pengarahan) protokol kesehatan saya melihat cukup baik pelaksanaannnya,” nilainya.

Adapun Lego-lego dipilih menjadi tempat sasarannya untuk sidak lantaran sudah menjadi pusat keramaian baru di Makassar. Ia khawatir kawasan ini menjadi ancaman penularan Covid-19 yang baru.

“Tentunya tempat favorit untuk berkumpul. Kan intinya sebanyak apapun orang selama mengatur jarak, itu bukan kerumunan. Tetapi kalau sedikit apapun orang kalau tidak mengatur jarak jadi kerumunan,” jelasnya.

Ia memandang bahwa tempat usaha atau kawasan pariwisata lainnya harus berkaca dengan Lego-lego. Penerapan prokes harus menjadi prioritas utama demi mencegah penularan Covid-19.

“Saya lihat ini Alhamdulillah orang duduk pun saya liat jarak lebih 1,5 meter, berarti mereka cukup taat apa yang saya liat orang juga rata-rata pakai masker,” sambungnya.

“Ini bisa jadi contoh, makanya saya ingin menyampaikan terima kasih kepada pengelola Lego Lego saya lihat imbauan tidak pernah berhenti, baik secara masing masing tenant dan secara kolektif pengelola,” tandas Danny.(*)


BACA JUGA