Dirops PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan saat mengimbau kepada pengunjung dan pedagang di Pasar Sentral, Senin (03/05/2021)/Ist

Rawan Terjadi Kerumunan, PD Pasar Makassar Perketat Pengawasan di Butung dan Sentral

Senin, 03 Mei 2021 | 16:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya memperketat pengawasan terhadap dua pasar jelang Lebaran. Ialah Pasar Sentral dan Butung.

Mendekati Lebaran, dua pasar tersebut selalu ramai pengunjung. Namun pandemi Covid-19 yg melanda Makasar, kapasitas orang yang datang pun dibatasi untuk mencegah penularan virus.

Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makasaar Raya, Saharuddin Ridwan sudah mulai memperketat pengawasan sejak H-15 Lebaran. Juga sekaligus memberikan sosialisasi kepada para pedagang.

“Sesuai dengan imbauan dari bapak Wali Kota (Danny), kita sudah turunkan memang tim Satgas untuk mengimbau kita minta jaga jarak, cuci tangan, pakai masker,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota, Senin (03/05/2021).

“Kalau kita dari PD Pasar selalu ada pengawasan khusus untuk Butung dan Sentral,” ujar pria yang akrab disapa Sahar ini.

Protokol kesehatan (Prokes) khusus diterapkan terhadap Pasar Sentral dan Pasar Butung. Adapun diantaranya penambahan personil petugas untuk melakukan fungsi pengawasan dan kerjasama dengan TNI-Polri.

“Kita juga meminta RT dan RW untuk mengimbau warganya tetap menjaga protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan yang paling penting cuci tangan sebelum dan sesudah masuk pasar,” tutupnya.

Selain dua pasar tersebut, pada H-5 Lebaran nanti, PD Pasar Makassar mulai gencar mengawasi seluruh pasar induk dan darurat. Di mana mobilitas masyakarat dianggap sudah mulai tinggi. (*)


BACA JUGA