Dirops PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan saat memantau di Pasar Butung, Selasa (04/05/2021)/Ist

Cegah Lonjakan Covid-19, PD Pasar Instruksikan Seluruh Kepala Pasar Waspadai Kerumunan

Rabu, 05 Mei 2021 | 14:21 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya telah menginstruksikan kepada seluruh kepala pasar untuk mengawasi wilayahnya. Mengingat ada atensi dari Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan. Ia mengatakan bahwa mereka sudah diinstruksikan agar tiap hari memantau avktitis di pasar masing-masing.

“Selain itu sesuai arahan, seluruh pasar, Kepala Pasarnya wajib turun langsung di lapangan,” kata pria yang akrab disapa Sahar ini, Rabu (05/05/2021).

Sahar juga menyebut saat ini Direksi juga melakukan pengawasan di sejumlah pasar. Khususnya di Pasar Butung dan Sentral, di mana keduanya sering kali terjadi lonjakan pengunjung sebelum lebaran tiba.

Sejauh ini, diungkapkan Sahar, masih ada beberapa pengunjung yang melanggar protokol kesehatan (Prokes). Namun pihaknya menindaki mereka secara humanis.

“Ada beberapa pengunjung terutama anak anak yang tidak pakai masker. Kami larang masuk kalau tdk pakai masker,” tambah Sahar.

“Kita juga bagi bagikan masker kepada pengunjung yang tidak pakai masker. Selain itu lebih banyak pengunjung yg tidak menggunakan masker dengan baik dan benar,” ungkap Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) ini.

Di beberapa pasar, terakhir, disebutkannya, kondisi sudah terkendali. Petugas yang berjaga di pasar juga telah dengan baik mengawasi pedagang dan pengunjung yang tidak menerapkan prokes.

“Kondusif dan terkendali karena pihak pengelola pasar butung juga ketat dalam penjagaan di pintu pintu masuk pasar,” tutup Sahar. (*)


BACA JUGA