Kepala Dishub Kota Makassar, Mario Said

Larangan Mudik Besok, Dishub Makassar Bantu Penyekatan di Batas Gowa dan Maros

Rabu, 05 Mei 2021 | 12:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar turut berjaga di titik penyekatan menghalau para pemudik. Dari pihaknya, personel akan menjaga di dua titik jalur perbatasan yakni di Gowa dan Maros.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dishub Kota Makassar, Mario Said. Ia mengatakan pihaknya sudah berkoodinasi dengan Dishub Sulsel terkait penyekatan sistem penyekatan di perbatasan wilayah. 

pt-vale-indonesia

Pasalnya, pemberlakuan pembatasan mudik akan mulai berlaku besok, Kamis (06/05/2021). Dan hanya warga Makassar, Maros, Gowa, dan Takalar (Mamminasata) yang diperbolehkan untuk keluar masuk kota. 

“Sebenarnya selama ini menyangkut masalah batas untuk penyekatan itu kemarin kita di provinsi sudah dibicarakan. Terakhir kami sudah bicara dengan Dishub Provinsi bahwa ada dua tempat batas yang dilakukan penyekatan, yaitu batas Gowa dan Maros,” ujar Mario, Rabu (05/05/2021).

Tetapi, dikatakan Mario, pihaknya akan menyiapkan personel hingga 10 saja. Alasannya, penanganan tersebut akan dilakukan oleh Dishub Provinsi bersama pihak kepolisian. 

“Kami pada kesempatan tersebut cuma diminta untuk membantu personel, membantu untuk memback up bersama mungkin dengan kepolisian. Sebenarnya kami menunggu dari pihak provinsi, hanya kami sebenarnya sudah mempersiapkan personel, 10 personel di dua posko setiap hari,” kata Mario.

Mario menjelaskan bahwa untuk mengetahui pembolehan masuk ke Kota Makassar akan memungkinkan pemeriksaan KTP kembali. Dengan itu, warga di luar kota Makassar diimbau tak melakukan perjalanan agar tak diminta putar balik.

“Mungkin lewat KTP saja, artinya memang kalau dia KTP-nya orang Maros, orang Gowa, Orang Takalar masih memungkinkan dia masuk ke Makassar, juga masih memungkinkan dia kembali ke sana,” tutup Mario.(*)


BACA JUGA