Wakil Rektor I Bidang Akademik UNM Makassar, Hasnawi Haris saat memaparkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dalam sosialisasi di Ruang Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Selasa (04/05/2021)/Ist

Sosialisasi MBKM, Hasnawi Haris Dorong Kurikulum Khusus Lahir di Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Rabu, 05 Mei 2021 | 12:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Negeri Makassar tengah gencar mensosialisasikan perihal Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan pencapaian IKU. Kali ini, sosialisasi berlangsung di Ruang Senat Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Selasa (4/5/2021).

Pelaksanaan sosialisasi ini diikuti oleh sejumlah tenaga pengajar. Tentu, yang berada di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNM.

Dalam paparannya, Wakil Rektor I Bidang Akademik UNM Makassar, Hasnawi Haris memandang perlu melakukan sosialisasi terkait kampus merdeka belajar. Ia mendorong untuk bisa membuat kurikulum khusus agar program merdeka belajar dapat berjalan maksimal.

“Perlu ada kurikulum khusus, karena dengan implementasi kampus merdeka ini. Sampai semester enam setiap mahasiswa sudah bisa mengambil 20 SKS untuk menjalankan program Merdeka Belajar,” kata Hasnawi.

Tidak hanya itu, dengan implementasi ini, setiap mahasiswa memiliki peluang untuk menyelesaikan studinya selama 3 tahun. Paling lama yakni 4 tahun.

“Kalau kita perhatikan, program merdeka belajar ini memudahkan mahasiswa untuk bisa selesai,” jelas Mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial UNM ini.

Sebelumnya, Rektor UNM, Husain Syam memberikan atensi kepada seluruh sivitas akademika. Ia ingin agar program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka bisa diimplementasikan secara berkesinambungan.

“Saya harap program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Dekan harus telibat langsung, terus ke program studi dan dosen, agar program ini bisa berkesinambungan,” tutupnya.(*)