Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat ditemui di Ruang Rapat Sipakatau Balai Kota Makassar, Senin (10/05/2021)

Danny Pomanto Beri Sinyal Bakal Maju di Pilgub Sulsel

Senin, 10 Mei 2021 | 22:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan dipersiapkan oleh Partai Nasdem Sulsel untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2023 atau 2024. Kerja-kerja politik akan dimulai setelah Idulfitri 1442 H.

Sebelumnya, hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS). Alasan memilih Danny, disebutkannya, rakyat Makassar dan Sulsel, bisa melihat keberpihakannya sebagai Wali Kota.

Ditanya soal ini, Danny menanggapi dengan santai. Ia menegaskan jika dirinya adalah orang yang taat, baik terhadap perintah partai, taat terhadap rakyat, dan taat terhadap demokrasi.

“Saya ini orang taat, taat terhadap partai, taat terhadap rakyat dan taat terhadap demokrasi. Biarlah ketaatan saya dulu saya buktikan, intinya saya taat,” ujar Danny, Senin (10/05/2021).

“Begini, apapun perintah partai pasti saya taat, apapun perintah rakyat bahwa saya harus mengabdi dulu di Makassar taat tong, demokrasi juga seperti itu, saya taat terhadap proses itu,” jelas Danny.

Danny pun tidak ingin menegaskan, apakah ia menerima atau menolak tawaran dari Ketua Partai DPD Nasdem Sulsel tersebut. “Pokoknya saya taat perintah partai,” tutupnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi juga mengatakan bahwa partai tentunya akan mempersiapkan kader terbaiknya. Partai akan melakukan yang terbaik untuk menyambut kontestasi politik. 

“Intinya partai itukan mempersiapkan kader terbaiknya begitu,” pungkas wanita yang akrab disapa Ibu Titi ini.(*)


BACA JUGA