Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ikut menyaksikan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan PSMTI Kabupaten Gowa

Puluhan Marga Tionghoa di Gowa Ikut Vaksinasi Covid-19

Senin, 10 Mei 2021 | 22:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Puluhan marga Tionghoa yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Gowa mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Vaksinasi Covid-19 tersebut berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (10/5/2021). 

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yang hadir pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini memberikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan PSMTI Kabupaten Gowa. 

Menurutnya ini merupakan salah satu cara untuk mengakselerasi percepatan kekebalan kelompok (herd immunity).

“Hari ini kita bekerjasama dengan PSMTI untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Jadi vaksinasi ini tujuannya untuk herd imunity yaitu kekebalan kelompok. Untuk mencapai kekebalan kelompok itu dibutuhkan 70 persen dari jumlah penduduk yang sudah divaksin,” kata Adnan.

Kedepan kata Adnan Pemkab Gowa akan terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok. 

“Kita targetkan besok atau hari Rabu kita lakukan lagi vaksinasi kepada teman-teman Grab. Ini dilakukan terus sebagai proses untuk akselerasi membentuk kekebalan kelompok,” tambah Adnan.

Sementara itu, Ketua PSMTI Kabupaten Gowa, Eleandy Ho mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang diutamakan untuk lanjut usia ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gowa menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan hari ini untuk membantu pemerintah terkait vaksinasi bagi lanjut usia dan kami memang utamakan lansia,” kata Eleandy Ho.(*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA