Pengawasan di Anjungan Losari oleh Satgas Raika Satpol PP Kota Makassar, Minggu (16/05/2021)/Ist

Libur Lebaran, Satgas Raika Awasi Penerapan Prokes di Anjungan Losari

Minggu, 16 Mei 2021 | 20:56 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Satuan Tugas (Satgas) Pengurai Kerumunan (Raika) Satpol PP Makassar juga fokus mengawasi sejumlah objek wisata. Terkhusus Anjungan Pantai Losari.

 

Di libur lebaran kali ini, pengunjung Anjungan Pantai Losari meningkat. Satgas Raika pun sejak H+1 lebaran sudah mulai melakukan pengawasan untuk mencegah adanya kerumunan.

 

Disampaikan Sekretaris Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan, personel yang ditempatkan di Anjungan Losari lebih banyak. Pihaknya tak ingin tempat tersebut menjadi klaster baru Covid-19.

 

“Sudah diantisipasi dengan menempatkan petugas di pintu masuk Anjungan. Dan menyiapkan masker juga,” kata Iqbal, Minggu (16/05/2021).

 

“Selain itu, personil juga melakukan patroli dalam wilayah anjungan untum mengimbau dan mencegah terjadinyanya kerumunan di titik-titik tertentu,” tambahnya.

 

Sejumlah pelanggaran juga ditemukan selama melakukan pengawasan. Pengunjung, disebutkan Iqbal, ada beberapa yang tidak memakai masker dan kemudian langsung ditegur.

 

“Itu pun bukan dalam bentuk kerumunan tapi masyarakat yan lupa pakai masker,” sambungnya.

 

Begitu juga di wilayah lain. Pihaknya tak ingin terlena. Olehnya, selain objek wisata, tempat lain seperti pusat perbelanjaan masih terus dipantau. Iqbal pun mengaku sudah penurunan jumlah pelanggaran.

 

“Relatif menurun draktis di semua wilayah,” tandas Iqbal. (*)


BACA JUGA