Ketua Pansel Job Fit Pejabat Eselon II, Yusran Jusuf

Pansel Terbentuk, Yusran Jusuf Jamin Transparansi Pelaksanaan Job Fit Pejabat Eselon II

Senin, 17 Mei 2021 | 22:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Panitia Pelaksana (Pansel) jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II Pemkot Makassar terbentuk. Ada lima nama yang masuk dalam tim ini.

Mantan Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf ditunjuk sebagai Ketua Pansel. Adapun keempat anggota lainnya ialah Aminuddin Ilmar, Ansar yang merupakan Sekda Makassar, Imran Jausi, dan Maqbul Halim.

Nantinya, mereka bertugas untuk menyeleksi nama-nama yang layak masuk dalam kabinet Danny-Fatma. Saat ini pihaknya pun bakal memulai job fit yang diikuti 19 pejabat eselon II.

“Intinya job fit ini melihat dan memadukan potensi pejabat yang bersangkutan,” ujar Ketua Pansel Job Fit, Yusran Jusuf, Senin (17/05/2021).

Sebagai pansel, Yusran menegasakan bahwa dirinya dan keempat anggota lainnya mengutamakan netralitas. Sehingga, selama penilaian dalam job fit, intervensi apapun tak akan mempengaruhi mereka.

Begitu juga dengan transparansi. Pelaksanaannya, ditegaskan Mantan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas ini, akan dilakukan secara terbuka.

“Kami jamin Pansel kita ini betul-betul netral, pak Wali (Danny Pomanto) juga sudah mengatakan bahwa dia ingin terbuka,” sambung Yusran.

Kendati demikian, terakhir, disebutkan Yusran, pihaknya hanya punya tugas dalam melakukan penilaian. Perihal keputusan memilih nama sudah menjadi wewenang Wali Kota sebagai pengambil kebijakan.

“Tapi kami dari Pansel mengatakan, belum tentu permintaan mereka sesuai dengan penilaian kita. Nanti ada tiga nama dalam satu jabatan yang diusulkan ke pak Wali,” tandasnya.(*)