Personel Satuan Sabhara Polres Gowa memberi imbauan kepada masyarakat yang tidak pakai masker

Polres Gowa Gelar Operasi Yustisi Pasca Lebaran, Ini Tujuannya

Senin, 17 Mei 2021 | 22:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Polres Gowa melaksanakan operasi yustisi sekaligus patroli dialogis pasca lebaran. Operasi yustisi tersebut dilaksanakan di Pasar Minasa Maupa, Senin (17/5/2021). 

Dalam operasi tersebut, personel masih menemukan sejumlah warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker. 

“Masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan kita berikan imbauan secara humanis,” kata 

Kasubnit 01 Satuan Sabhara Polres Gowa, Aiptu Jamaluddin yang memimpin operasi. 

Dia menjelaskan pula bahwa, tujuan operasi ini dilakukan pasca lebaran untuk penanganan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian sebagai salah satu tindak lanjut sekaligus untuk menindaklanjuti surat telegram Kapolda Sulsel kesemua jajaran untuk menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD),” ujarnya. 

Dirinya berharap dengan rutinitas polisi di tengah – tengah masyarakat  dalam pendisiplinan protokol kesehatan akan mampu meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dilakukan oleh satuan Sabhara ini selain untuk mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan juga untuk memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat saat beraktivitas.(*)

Reporter: Endra Sahab