Manager Humas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB/Ist

Pegadaian Makassar Catat Kenaikan Omzet Gadai Harian Nyaris Rp30 M

Rabu, 19 Mei 2021 | 13:41 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Pegadaian Kanwil VI Makassar mencatat pertumbuhan transaksi gadai harian. Per tanggal 7 Mei, omzet sudah mencapai Rp29,25 Miliar dan 1.240 rekening.

Disampaikan Manager Humas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Gunawan HB, kenaikan omzet terus berlangsung seiring tingginya animo masyakarat. Program ini dianggap menguntungkan bagi mereka.

“Sejak dilaunching pada 1 April 2021 bertepatan HUT Pegadaian ke-120 tahun mendapat respon yang sangat positif dari masyakarat,” ujarnya, Rabu (19/05/2021).

Adapun keuntungan dalam program gadai harian, disebutkan Gunawan, karena cepat diproses. Bagi masyakarat yang membutuhkan modal usaha dengan sewa kecil disarankan untuk mengajukan.

“Sangat menguntungkan bagi masayarakat yang membutuhkan modal kerja dengan sewa modal yang kompetitif yang dihitung harian,” sebutnya.

“Program gadai harian ini juga masih promo hingga 30 Juni 2021 yaitu bebas biaya administrasi,” tambah Gunawan.

Untuk persyaratan mengajukan gadai harian, Gunawan menjelaskan bahwa masyakarat cukup membawa jaminan dan KTP. Program pinjaman yang ditawarkan pun bervariatif sesuai kebutuhan.

“Pinjaman minimal Rp50 ribu dan maksimal Rp200 Juta per transaksi,” tutup Gunawan. (*)


BACA JUGA