Peristiwa kebakaran yang terjadi di di Kampung Pabbentengan, Dusun Pabbentengan, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangang.

Dua Rumah Ludes Terbakar di Bontolempangang Gowa, Kerugian Ditaksir Rp570 Juta

Kamis, 20 Mei 2021 | 15:11 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Gowa. Kali ini, dua rumah milik warga ludes terbakar. Akibat kebakaran itu warga mengalami kerugian ditaksir Rp 570.000.000.

Peristiwa kebakaran itu terjadi di Kampung Pabbentengan, Dusun Pabbentengan, Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangang, Selasa (19/5/2021) sekitar pukul 20.10 Wita.

Kapolsek Bungaya, AKP Misbahuddin menuturkan, kedua rumah warga yang ludes terbakar itu diketahui milik Sattumang (60) dan Bahrun Dg Ambo (30).

Penyebab kebakaran kata dia, karena diduga adanya hubungan arus pendek listrik. Namun untuk memastikan penyebab kebakaran sebenarnya, pihaknya memasang garis polisi dan melakukan penyelidikan.

“Saat ini kita masih lakukan penyelidikan atas kejadian tersebut,” ujarnya.

AKP Misbahuddin mengatakan bahwa, akibat peristiwa kebakaran itu kedua korban diduga mengalami kerugian yang ditaksir Rp 570.000.000.

Sementara itu, pengakuan pemilik rumah Sattumang (60) bahwa kebakaran itu berawal dari adanya kobaran api di bagian dapur rumahnya dan meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Rumah saya itu rumah panggung terbuat dari kayu. Angin cukup kencang sehingga api cepat menjalar,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa, Rostam Razak, mengatakan, pihaknya tidak menurunkan armada kebakaran pasalnya lokasi kebakaran sangat jauh dan medan yang dilalui sangat sulit.

“Kita tidak turunkan armada karena medannya tidak bisa dilalui dan jaraknya juga cukup jaug dari sini,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (20/5/2021).

Sekitar pukul 21.50 Wita api baru berhasil dipadamkan oleh warga setempat, beruntung tidak ada korban jiwa dalan insiden ini. (*)

Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA