Kepala Satgas Raika Satpol PP Kota Makassar, Iman Hud saat disuntik vaksin Covid-19, Kamis (20/05/2021)/Ist

Maksimalkan Kinerja Satgas Raika, 600 Personel Satpol PP Makassar Disuntik Vaksin

Kamis, 20 Mei 2021 | 17:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Seluruh personil Satpol PP Kota Makassar wajib mengikuti program vaksinasi Covid-19. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya memaksimalkan peran Satgas Raika saat menjalankan tugas.

Bukan itu saja. Mereka disuntik vaksin Covid-19 agar bisa menekan penularan virus saat melakukan pengawasan di lapangan.

Dari 754 personel Satpol PP Kota Makassar, 600 di antaranya sudah menjalani vaksinasi. Sementara 50 personel dalam status tunda lantaran beberapa sebab, seperti tekanan darah tinggi.

“Sisa 99 belum melakukan vaksinasi dan itu sementara proses,” kata Kepala Satgas Raika Kota Makassar, Iman Hud, Kamis (20/10/2021).

Satpol PP sendiri merupakan salah satu instansi terbanyak yang melakukan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Makassar. “Saat ini persentasenya sudah 79,58 persen anggota Satpol PP yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Iman mengatakan sebagai garda terdepan dalam penindakan, pihaknya bakal memastikan tidak ada terpapar Covid-19. Sehingga, petugasn Satpol PP juga harus disuntik.

“Jangan sampai kita melakukan penindakan sekaligus melakukan penularan, kan ini berbahaya,” kata Iman.

Sementara, Sekretaris Satpol PP Kota Makassar Iqbal Asnan mengatakan sejak awal semua personel Satpol PP siap melakukan vaksinasi. Hanya saja stok vaksin terbatas.

Iqbal mengatakan untuk memastikan pelayanan dan pengawasan berjalan dengan baik, Satpol PP mesti menjadi contoh di masyarakat. “Sebelum masyarakat Satpol PP harus memberi contoh. Setiap kita turun ke lapangan tidak ada yang mau mendekat,” tukasnya. (*)


BACA JUGA