Desain interior dari DOFT Studio/Ist

DOFT Studio, Solusi Desain Arsitektur dan Interior

Sabtu, 22 Mei 2021 | 17:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bukit Baruga kini memiliki lini usaha yang bergerak di bidang desain arsitektural, interior dan landscape bernama DOFT Studio. Sejatinya DOFT studio bukanlah studio yang baru berdiri.

Architectural & Design Manager Bukit Baruga, Muhammad Fajri Salim mengungkapkan tahun 2012 hingga 2015, DOFT Studio hanya sebuah biro internal yang hadir untuk mengerjakan project desain commercial property di bawah naungan PT Kalla Inti Karsa yang mengelola Mall, office tower dan Retail. Awal mulanya hanya mengerjakan beberapa proyek renovasi di Mal ratu Indah pada media tersebut. Ketika proyek Nipah Mall digulirkan, DOFT studio turut berkontribusi dalam mendesain ruang-ruang komunal dan ruang publiknya. 

Tidak ketinggalan juga beberapa outlet F&B Internal yang pernah didesain dan sudah terbangun antara lain Gastros dan SAO baik di Nipah ataupun Mari. Dan memang tidak dipungkiri salah satu spesialisasi DOFT studio adalah mendesain outlet retail khususnya F&B

Tahun 2016-2020, Semakin berjalannya waktu semakin banyak portfolio yang dikerjakan DOFT studio bukan hanya sebatas retail, antara lain desain beberapa kantor seperti, kantor Kalla Beton, Bumi Karsa, dan outlet Kalla Toyota. Beberapa Bengkel & showroom seperti Garage Mari, Bengkel Toyota Nipah, serta Bengkel Benelli Veteran, Benelli palu, & jeep Ahmad Yani yang masih dalam tahap Desain.

Di rentang waktu tersebut DOFT Studio memperluas layanannya dengan tidak hanya melayani klien Internal kalla Group akan tetapi juga terbuka untuk menggarap proyek eksternal. Tidak terbatas hanya di Kalla Group baik dari proses desain, pengawasan, hingga pembangunan.

Beberapa rekanan diluar Kalla Group yang telah mempercayakan desainnya kepada DOFT Studio. Seperti HOOF, Chocolicious, outlet F&B Nebu & resto 3 Wise Monkeys di Mal Ratu Indah, Outlet Fashion Mamu Basic, dan Pra desain ruangan instansi pemerintahan serta project desain Villa juga sudah pernah dikerjakan.

Awal Tahun 2021 DOFT studio bergabung dibawah Bukit Baruga untuk memperkuat lini produk serta memperlebar rentang layanan yang ditawarkan. Saat Ini DOFT Studio sedang getolnya untuk menghadirkan desain hunian yang terbaik dibawah naungan Bukit Baruga, dengan berfokus kepada desain yang kekinian, mengakomodir gaya hidup millenials, serta sarat kan fitur2 yang menarik yang belum pernah diterapkan sebelumnya.

“Selain Melayani pasar Retail dan commercial property, saat ini DOFT Studio menghadirkan beberapa layanan desain dan pembangunan khusus untuk hunian mulai dari desain arsitektural & Interior, Landscpae, dan desain produk,” jelasnya.

“Didukung oleh tim yang muda, bertalenta serta mempunyai spesialisasi yang mumpuni dalam bidang bidang tersebut DOFT Studio berupaya semaksimal mungkin untuk menghadirkan layanan desain arsitektur dan interior yang progresif dan selalu terdepan sehingga bisa menjadi trend di masa mendatang,” tutup Fajri.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai DOFT Studio dan beberapa portfolio yang pernah dikerjakan, dapat mengunjungi Instagram. Lalu ketik @doft_studio.(*)


BACA JUGA