Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat memberikan pengarahan dalam Halal Bihalal Golkar Sulsel di Kantor Golkar Sulsel, Sabtu (22/05/2021)/Ist

Halal Bihalal Bersama Kader, Taufan Pawe Minta Musda Tidak Ada Kegaduhan

Minggu, 23 Mei 2021 | 16:50 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – DPD I Golkar Sulsel menggelar Halal Bihalal secara virtual. Diikuti seluruh kader partai, organisasi sayap, dan 152 anggota fraksi Golkar se-Sulsel.

 

pt-vale-indonesia

Hikmah Halal Bihalal dibawakan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis. Kegiatan dipusatkan di Kantor Golkar Sulsel, Sabtu (22/05/2021).

 

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) mengatakan, Halal Bihalal ini merupakan salah satu kemampuan pengurus Golkar Sulsel menerjemahkan kebijakan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang sebelumnya telah menggelar Halal Bihalal bersama kader seluruh Indonesia. Dalam pesannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu meminta kader agar memanfaatkan kefitraan usai melewai bulan suci Ramadan untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar. 

 

“Pesan Bapak Airlangga, kader Golkar harus selalu hadir dalam segala situasi dan kondisi, baik suka maupun duka. Malam ini kita berkomitmen dalam melewati bulan suci ramadan kita kembali fitrah, kefitraan kita ini kita tumbuh kembangkan dari waktu ke waktu untuk membangkitkan kejayaan Partai Golkar,” pesan TP.

 

Ketua MKGR Sulsel itu meyakini Partai Golkar Sulsel akan kembali kembali kejayaannya. Hal itu ia lihat dari ketua-ketua terpilih hasil Musda merupakan sosok mumpuni. Dirinya meminta para ketua menjaga solidaritas dan terus membangkitkan jiwa militansi kader. Diketahui 11 DPD II Golkar telah menggelar musda. Adapun 13 musda daerah ditargetkan rampung hingga akhir Juni mendatang.

 

“Yang belum melaksanakan saya himbau dengun penuh harapan,  agar pelaksanaan musda di daerah jangan sampai terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan. Jangan ada kegaduhan. Semuanya dibicarakan baik-baik. Kalau ada hal-yang sulit dilakukan, DPD I siap memfasilitasi dan pada akhirnya memberikan solusi terbaik. Kita juga harapkan pada akhir bulan juni depan, semua musda sudah selesai,” katanya.

 

Sementara Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG), Erna Rasyid Taufan mengatakan, Halal Bihalal merupakan kegiatan positif untuk membuka ruang silaturahmi kepada seluruh kader. Menurutnya, berpartai dan berpolitik itu untuk kebaikan. Jangan menjadikan politik untuk bercerai berai.

 

“Berpolitik itu sangat penting bagi Islam karena mengatur segenap urusan umaat. Bahkan Islam sangat mencela orang-orang yang tidak mau tahu terhadap urusan umat. Karena berpolitik atau berpartai kita bisa mensejahterakan umat,” katanya.

 

Adapun Hikmah Halal Bihalal, Hamdan Juhannis mengatakan, politik dalam islam adalah untuk kesejahteraan umat. Sesungguhnya politik itu hanya media untuk berbuat sesuai tuntunan agama agar menghadirkan kesejahteraan masyarakat.

 

“Karena kalau tidak hadir politik pasti tidak ada kesejahteraan. Rasulullah saja berpolitik dalam menyiarkan agama islam. Makanya kita harus jadikan beliau teladan. Saya yakin Partai Golkar apalagi dipimpin Pak TP yang visioner dan beintegritas, Insha Allah, Partai Golkar menghadirkan politik santun sesuai ajaran Islam,” pungkasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA