Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto (tengah) saat ditemui di Hotel Claro, Selasa (25/05/2021)/Ist

Hasil Job Fit Pejabat Pemkot Makassar Diumumkan Pekan Ini

Selasa, 25 Mei 2021 | 13:20 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pelaksanaan uji kelayakan (job fit) pejabat eselon dua lingkup Pemerintah Kota Makassar hampir dirampungkan.

Mereka yang terpilih berdasarkan hasil seleksi akan segera diumumkan dan dilantik.

Wali Kota, Danny Pomanto berjanji dalam waktu tiga hari ke depan pengumuman hasil job fit akan disampaikan secara resmi.

“Hari jumat ini saya umumkan, hasil LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) juga,” ujarnya saat ditemui, Selasa (25/5/2021).

Terpisah, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, Siswanta Attas ikut berkomentar terkait belum diumumkannya hasil job fit.

Hal ini disebabkan karena masih ada dua pejabat yang belum mengikuti seleksi karena masih menunggu rekomendasi dari KASN.

Kedua pejabat tersebut yaitu, Kadis PTSP, Andi Bukti Djufrie dan Plt Asisten II, Sittiara Kinnang.

“Kenapa belum dikeluarkan hasilnya karena ada dua orang teman kita yang belum job fit, sementara KASN minta untuk dikukuhkan dulu jabatannya baru Job fit,” ujarnya.

Lanjutnya, tim Panitia Seleksi (Pansel) menunggu kedua pejabat ini melakukan job fit, sehingga hasilnya bisa diumumkan bersamaan.

“Makanya sepakat tim Pansel elum mengeluarkan hasil job fit untuk 17 orang ini. Nanti sudah dilaksanakan (dikukuhkan) dua orang ini baru dikeluarkan hasilnya,” jelasnya.(*)


BACA JUGA