Adnan Purichta Ichsan memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Adnan Pantau Vaksinasi Grab Driver di Puskesmas Samata

Rabu, 26 Mei 2021 | 12:45 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Grab Driver di Puskesmas Samata, Selasa (25/5/2021).

Menurut Adnan, vaksinasi Covid-19 untuk grab driver sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Gowa untuk melindungi masyarakat dengan meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Digandengnya Grab dalam melakukan vaksinasi ini kata Adnan, karena Grab merupakan salah satu komunitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Semua yang berpotensi berinteraksi tinggi dengan masyarakat kita lakukan vaksin, beberapa waktu lalu Gojek yang kami ajak kerjasama dan sekarang Grab, tentu ini sebagai salah satu langkah kita melindungi masyarakat,” jelas Adnan.

Sementara Region Head of Sulawesi Grab Indonesia, Ahmad Hidayat menyampaikan rasa terimakasihnya karena Pemkab Gowa mengajak Grab melakukan vaksin. Menurutnya Grab memiliki peran penting dalam melayani kebutuhan masyarakat selama masa pandemi ini.

“Grab sangat senang dapat turut berkontribusi dalam mendukung proses vaksinasi bagi pekerja publik di Gowa termasuk pekerja di sektor transportasi. Kami juga sangat berterima kasih dimana melalui program ini, mitra pengemudi dan pengantaran Grab dapat menerima vaksin,” katanya.

Ia berharap dengan dilakukannya vaksin ini dapat melayani masyarakat dengan baik dan lebih aman, mengingat grab berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Kami berharap setelah ini mereka dapat lebih nyaman dan aman beraktivitas berkat perlindungan dari vaksin dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin,” harap Ahmad.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan, dr Hasanuddin mengatakan pihaknya menyediakan 200 dosis khusus bagi driver Grab dan menurunkan tiga tim dalam melakukan vaksinasi ini.

“Kita siapkan 200 dosis dan antusias driver sangat tinggi, setelah ini 28 hari kemudian akan dilakukan vaksin dosis kedua,” tutupnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA