Ketua DPD II Golkar Bone terpilih, A Fahsar M Padjalangi saat mengibarkan bendera Golkar di Musda X, Hotel Novena, Watampone, Selasa (25/05/2021)/Ist
#

Fahsar Kembali Nahkodai Golkar Bone, TP Sebut Sosoknya Dikagumi Airlangga

Rabu, 26 Mei 2021 | 13:03 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM – A Fahsar M Padjalangi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD II Golkar Bone periode 2020-2025. Bupati Bone dua periode lolos sebagai calon setelah mendapat diskresi. Mengingat, dirinya telah memimpin Golkar Bone dua periode.

Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar berlangsung di Hotel Novena Watampone, Selasa, 25 Mei 2021. Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) pun membuka kegiatan tersebut.

pt-vale-indonesia

Ia mengaku bangga atas kinerja Plt Ketua Golkar Bone, Andi Izmand Padjalangi. Bagaimana tidak, Musda berjalan sukses tanpa ada riak-riak yang terjadi. Dirinya juga senang atas terpilihnya kembali A Fahsar M Padjalangi.

“Beliau punya kelebihan, prestasi dan nilai yang luar biasa di mata Pak Airlangga. Sehingga simbol kemulian partai kita itu memberikan kembali kesempatan untuk memimpin Golkar Bone selama tiga periode,” ungkap Taufan.

Dihadapan seluruh kader, Ketua MKGR Sulsel itu meminta seluruh lapisan partai Golkar bahu membahu untuk membesarkan partai. Dirinya mengingatkan atas komitmen seluruh partai untuk menghadirkan Golkar baru untuk Sulsel. Dengan tujuan memiliki semangat kerja dan karya kerkaryaan. Karena hal itu dinilai modal kader untuk meningkatkan jiwa militansi.

“Target kita saat ini sebelum 2021 berakhir, infrastruktur partai Golkar harus rampung. Dari semua tingkatan mulai dari DPD II, kecamatan, kelurahan, desa hingga dusun dan mungkin sampai lingkungan, kader-kader Golkar bertebaran disana. Sehingga dibutuhkan jiwa militansi besar untuk mencapai hal tersebut,” katanya.

Sementara, Ketua DPD I Golkar Bone terpilih, A Fahsar M Padjalangi mengapresiasi amanah Airlangga Hartarto dan Taufan terhadap dirinya. Dirinya berjanji, kepercayaan tersebut akan dia buktikan dengan memenangkan dan melambungkan suara Golkar di Bone.

“Saya mengakui, Bapak Taufan Pawe sosok yang komitmen. Saya ingat dulu, pada saat kita bersepakat memilih Pak TP ketua di Jakarta. Saya ingat bahasanya pak ketua, janganki tinggalkan ka, sama-samaki bangun Golkar. Dan itu terbukti sekarang,” katanya.

Bupati Bone dua periode ini segera membentuk kepengurusannya. Dirinya berjanji akan melakukan evaluasi. Terutama kepada pimpinan kecamatan. Mengingat, event politik 2024 mendatang menjadi ajang pembuktian kader Golkar kembali harus berjaya.

“Kita buktikan pada pemilu selanjutnya. Golkar kembali harus mendominasi pada segala konstalasi. Sehingga kita harus evaluasi terutama pimpinan kecamatan. Saya tidak butuh orang pintar, tetapi orang yang tidak mengenal waktu dalam membesarkan partai Golkar,” pungkasnya.

Musda ini turut dihadiri Anggota DPR RI Fraksi Golkar Andi Rio Idris Padjalangi serta anggota fraksi kabupaten Bone dan sejumlah pengurus.

Sementara Taufan Pawe ditemani sejumlah elite Partai Golkar. Diantaranya, Sekretaris Marzuki Waden, Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Herman Heizer, Ketua Bappilu Lakama Wijaya, Ketua AMPG Sulsel Rahman Pina, Ketua KPPG Sulsel, dr Salwa Mochtar, Wakil Sekretaris Zulham Arief, Apiaty Amin Syam serta sejumlah pengurus lainnya. (*)


BACA JUGA