Deretan mobil terbaru yang hadir di Makassar pada Januari-Mei 2021/Int

Deretan Mobil Baru Mengaspal di Makassar, Dari New Pajero Sport Hingga Daihatsu Rocky

Jumat, 28 Mei 2021 | 14:17 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Industri otomotif mulai bergeliat di tahun 2021. Walau masih dalam kondisi pandemi Covid-19, namun sejumlah mobil dengan kualitas gahar sudah diluncurkan di Makassar pada Januari-Mei.

Seperti New Pajero Sport. Authorized dealer resmi Mitshubishi, PT Bosowa Berlian Motor (BBM) menghadirkan mobil ini di Makassar dan diresmikan secara virtual.

Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini merupakan keluaran seri terbaru dengan kualitas yang menjanjikan. Performa dan desainnya diklaim terbaik di kelasnya.

Adapun penyegaran paling mencolok terlihat pada NewDynamic Shield Grille design, Power Tailgate (dengan Kick sensor dan remote control, Active Cornering Lamp, Sunroof, New Front Combination Lamp.

Untuk harga, New Pajero Sport 2021 dibanderol mulai harga Rp509 Juta. Harga ini disebut kompetitif mengingat kualitas mobil yang sudah terbaik di kelasnya.

Sementara itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) juga merilis mobil barunya secara virtual beberapa waktu yang lalu. Mobil SUV bernama Daihatsu Rocky disematkan fitur canggih.

Beberapa diantaranya fitur canggih yang hadir seperti lampu depan yang sudah LED, dan sistem hiburan touch screen berukuran 9 inci. Hingga fitur keselamatan Daihatsu Advance Safety Assist (ASA) juga ada.

Harga yang ditawarkan bervariasi untuk transimisi manual dan matik. Di Kota Makassar sendiri, mulai dari Rp 221 Juta sampai Rp247 Juta.

BMW Astra Makassar juga telah merilis mobil BMW Seri X. Seperti X1, X5, X3 xDrive30i N Sport, dan BMW X7 xDrive40i Opulance. Modelnya pun secara spesial dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor Jakarta.

Misalnya, BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X7 xDrive40i Opulence. Varian kedua dari BMW X3 ini hadir dengan desain ekterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, serta ragam fitur pintar terbaru.

Untuk harga, BMW Astra Makasaar mematok harga Rp 805 Juta untuk X1 sDrive18i. Masing-masing seri X memiliki harga yang kompetitif.

Begitu dengan Kalla Toyota. Sebagai main dealer Toyota, pihaknya juga menghadirkan mobil terbaru hasil peluncuran Toyota Astra Motor yakini Toyota Raize di segmen SUV.

Toyota Raize hadir dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T. Di mana masing-masing memiliki daya tarik sendiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang juga beragam.

Khusus harga yang berlaku untuk OTR Sulawesi Selatan, Toyota Raize bisa didapatkan mulai dari harga Rp 227.300.000. Sampai Rp273.600.000.

Adapun mobil lain yang sudah hadir di Makassar, antara lain:

1. Honda City Hatchback RS. Mobil ini dirilis oleh PT Honda Prospect Motor. Untuk tipe transmisi manual 6-speed dibanderol Rp289 Juta, sedangkan model dengan transmisi CVT ditawarkan Rp299 Juta.

2. Maxda CX-5 GT dan CX-9.

3. Wuling Confero S dan Almaz RS. Mobil tersebut dihadirkan oleh Wuling Kumala di Makassar. Untuk Almaz RS, inovasi canggih pun dibekali. Mulai Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) hingga fitur perintah suara berbahasa Indonesia pertama Wuling Indonesian Command (WIND). (*)


BACA JUGA