Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Gowa, Salam

Dimulai Juli, Kadisdik Gowa: Tidak Ada Sekolah Percontohan untuk Tatap Muka

Minggu, 30 Mei 2021 | 14:38 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Meski telah mendapatkan lampu hijau dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Pemkab Gowa enggan terburu-buru memulai pembelajaran tatap muka. Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa mengaku baru akan siap memulai pembelajaran tatap muka pada Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Dr Salam mengaku nantinya pembelajaran tatap muka di Gowa nantinya akan dilakukan secara terbatas dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Nanti serentak dilaksanakan karena sudah ada model, ada standar operasional prosedural (SOP) yang kita susun, yang kita sampaikan ke sekolah,” kata Dr Salam, Minggu (30/5/2021).

Salam pun memastikan bahwa pelaksanaannya akan dilakukan secara serentak dan tidak menggunakan sistem percobaan. Pembelajaran tatap muka di Kabupaten Gowa ini diterapkan di sejumlah sekolah di Gowa mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA.

“Tidak ada namanya sekolah percontohan untuk penerapan tatap muka. Kita tidak ingin membuat coba-coba. Tidak ada penerapan protokol kesehatan yang coba-coba,” ucapnya.(*)


BACA JUGA