Kepala Dinas Pindidikan Kabupaten Gowa, Dr. Salam/Junaid/Gosulsel.com

Begini Persiapan Teknis Rencana Sekolah Tatap Muka Terbatas di Gowa

Senin, 31 Mei 2021 | 14:50 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa mempersiapkan teknis rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah pada Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr Salam mengatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas ini berdasarkan surat dari Kementerian Pendidikan yang direncanakan awal tahun ajaran baru pada bulan Juli mendatang.

Untuk itu kata Dr Salam, bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengarahkan tetap akan mengikuti pelaksanaan tatap muka terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Mekanisme yang akan kita lakukan terutama penerapan protokol kesehatan,” ujarnya, Senin (31/5/2021).

Mekanisme penerapan protokol kesehatan menurut Dr Salam itu diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan di area sekolah. Kemudian mewajibkan guru dan siswa memakai masker.

Untuk proses pembelajaran di dalam kelas juga setiap siswa akan dibatasi.

“Terbatas artinya membagi jumlah siswa 50 persen dengan menyesuaikan meja kursi didalam ruangan kelas. Misalnya kelas itu ada 30 siswa, maka yang masuk itu hanya 15 siswa,” jelas Dr Salam.

Kemudian lanjut Dr Salam, di sekolah juga akan dilakukan perubahan penataan meja kursi siswa, menyediakan tempat cuci tangan masing-masing didepan kelas.

Selain itu yang paling penting kata Dr Salam adalah, guru yang akan mengajar harus selesai divaksin tahap pertama dan kedua.

“Begitu juga dengan siswa yang akan ikut pembelajaran tatap muka terbatas, orang tuanya juga sudah ikut divaksin,” tegasnya. (*)

*Reporter: Endra Sahab


BACA JUGA