48 pemain golf muda yang juga merupakan member Celebes Golf Club berfoto bersama usai turnamen Monthly Celebest di Padivalley Golf, Gowa, Minggu (30/05/2021)/Ist

Turnamen Golf Monthly Celebest, Upaya CGC Lahirkan Atlet Muda Berbakat

Senin, 31 Mei 2021 | 21:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Puluhan pemain golf yang tergabung dalam Celebes Golf Club menggelar turnamen perdana dengan nama Monthly Celebest. Kegiatan yang diikuti 48 pegolf muda ini berlangsung di Padivalley Golf, Gowa, Minggu (30/05/2021).

Turnamen Monthly Celebest ini didukung oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Wilayah Sulsel. Selama permainan berlangsung, para pegolf muda sangat antusias dalam bermain. 

Disampaikan Ketua Celebes Golf Club, Yunadil Yunus Kadir, Monthly Celebest digelar sebagai ajang menarik minta anak muda terhadap dunia golf. Pihaknya ingin menepis anggapan bahwa olahraga ini hanya diperuntukkan untuk orang dewasa.

Monthly Celebest, dikatakan Yunadil juga diharapkan melahirkan atlet golf baru. Sehingga, dapat mewakili Sulsel di setiap turnamen yang ada baik nasional maupun internasional.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnamen ini bisa lebih meningkatkan minat kaum milenial dalam mengembangkan olahraga golf di daerah ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PGI Sulsel, Yunan Yunus Kadir menyampaikan bahwa turnamen internal ini harus menjunjung tinggi sportivitas dan pemain harus berintegritas agar kemampuannya dalam bermain golf terus berkembang. Diharapkan atlet baru professional bisa lahir dan mampu mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional dan international.

“Melihat teman-teman yang akan berlaga yang rata-rata diisi oleh pemain berusia 20 hingga 45 tahun, memberikan keyakinan bahwa masa depan Golf di Sulawesi Selatan akan menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan talenta muda dalam olahraga golf ini,” tutupnya.

Dalam turnamen kali ini, 48 pemain golf muda yang semuanya adalah members Celebes Golf Club yang terdiri dari 14 flight. Mereka pun terbagi menjadi 4 player tiap pairing.

Adapun peserta yang berhasil melakukan hole in one dalam turnamen ini disiapkan sejumlah hadiah. Seperti Motor Benelli TRK 251, Motor Benelli Leoncino 250 dan uang tunai sebesar Rp20 Juta. Para peserta juga dapat memenangkan banyak undian doorprize.(*)