Tingkatkan Kesejahteraan Tukang Bangunan, Ketua DPRD Makassar Sambut Baik Komitmen DPN

Rabu, 02 Juni 2021 | 17:06 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo menyempatkan diri melakukan audiens dengan Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Kota Makassar, Rabu (02/06/2021) di Ruang rapat Ketua DPRD Makassar.

Rombongan Pengurus DPN Makassar sambangi DPRD Makassar dalam rangka menyampaikan salah satu komitmen yang ditempuh organisasi yang fokus di semua lini bidang pertukangan ini yakni dengan meningkatkan keahlian tenaga terampil para tukang lokal agar mampu bersaing dengan tenaga luar daerah maupun tenaga asing.

Ketua DPN Makassar Sudarman K.S meminta dukungan dalam rangka peningkatan keahlian yang dimaksud berupa pengajuan pelaksanaan kegiatan sertifikasi kompetensi kerja bersinergi dengan lembaga ketenagakerjaan.

“Sesuai Undang-Undang Nomor 02 Tahun 2017 wajib setiap tukang mengantongi sertifikat, dan bagi badan usaha harus mempekerjakan tukang bersertifikat, jika tidak maka bisa dikenakan sanksi administrasi,” imbuhnya.

Gayung bersambut usulan itu diamini Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo yang menyebut akan memasukkan dalam pembahasan legislatif, juga mengapresiasi itikad tersebut demi kesejahtearaan masyarakat yang berkeahlian dalam bidang pertukangan.

“Terkait terbentuknya organisasi ini di tingkat kota makassar, kami pihak legislatif mengapresiasi penuh dan siap mengakomodir dalam pembahasan dan memaksimalkannya,” ujar Ketua DPRD.(*)


BACA JUGA