Vaksin Covid-19/INT

Guru Tak Diperkenankan Mengajar Jika Vaksin Belum Lengkap

Kamis, 03 Juni 2021 | 13:36 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gowa menyatakan siap menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas pada Juli mendatang. Protokol kesehatan bakal diterapkan secara ketat.

Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Salam mengatakan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas akan dilakukan di semua sekolah yang ada di daerah berjuluk Butta Bersejarah itu, baik sekolah di dataran tinggi maupun sekolah di dataran rendah.

“Nanti serentak dilaksanakan karena sudah ada model, ada standar operasional prosedur (SOP) yang kita susun, yang kita sampaikan ke sekolah. Tidak ada namanya sekolah percontohan untuk penerapan tatap muka. Kita tidak ingin membuat coba-coba. Tidak ada penerapan protokol kesehatan yang coba-coba,” ungkapnya, Minggu (30/5/2021).

Menurut Salam, berdasarkan SOP yang telah disusun, guru yang boleh mengajar adalah yang telah divaksin penuh. Artinya, telah menjalani vaksinasi 1 dan 2. Sehingga tidak diperkenankan jika vaksinasi yang dijalani belum lengkap.

Sejauh ini kata dia, proses vaksinasi tenaga pendidik di Kabupaten Gowa, capaiannya sudah 67-68 persen bagi yang sudah disuntik dosis kedua. Sementara untuk vaksinasi dosis pertama baru sekitar 12-13 persen. Sementara sisanya belum divaksinasi.

“Ini sementara kami terus koordinasikan dengan pihak Dinkes. Mudah-mudahan dalam satu bulan ke depan, vaksinasi terhadap seluruh tenaga pengajar sudah selesai,” katanya.(*)


BACA JUGA