Phinisi Point memperingati Hari Lingkungan Sedunia

Peduli Lingkungan, Phinisi Point Bagi-bagi 1000 Bibit Tanaman dan Sedotan Bambu

Senin, 07 Juni 2021 | 18:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Phinisi Point bersama Imperata Garden berbagi 1000 bibit tanaman kepada pegunjung hanya dengan menunjukkan struk belanja minimal transaksi Rp100.000 yang dapat ditukarkan di customer service berlangsung 3 – 16 Juni 2021. Tidak hanya itu, bersama juga dengan Mall Sampah, Phinisi Point berbagi sedotan bambu hanya dengan menukarkan 1 botol sampah plastik yang berlangsung selama bulan Juni 2021.

Dalam rangka Hari Lingkungan Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2021, Phinisi Point mengusung tema Sustainable Lifestyle. Dengan mengajak masyarakat dan tentunya tenant untuk bertahap mengurangi sampah plastik, beberapa tenant di Phinisi Point sudah tidak memakai sedotan plastik seperti Tanamera dan Starbucks.

Program ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga bumi yang sudah sangat berumur.

Sebanyak 1000 bibit tanaman didukung oleh beberapa instansi seperti Imperata Garden bersama dengan TP PKK Provinsi Sul-sel, Ketua Perhimpunan Hortikultura Komda Sulsel, Ketua Inkubator Bisnis Unhas, Prodi PPLH Pascasarjana UNM, Ketua IWAPI DPD Sulsel, Ketua Prodi Teknik Sipil dan Arsitektur Univ Bosowa, dan Komunitas Orangtua Anak Down-syndrome Sulsel yang juga ikut serta mencanangkan penanaman 1000 pohon dan sebagai bentuk realisasi melakukan penanaman perdana di kawasan Phinisi Point Makassar sebagai langkah Restorasi Ekosistem dengan Tema Hijaukan Bumi Birukan Langit di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021.

“Dengan langkah kecil kita semua yang akan menjadi manfaat besar bagi bumi kita, semoga masyarakat dan tenant juga teredukasi dengan program yang kami jalankan dalam menjaga lingkungan dan memilah sampah dengan baik dan benar agar lingkungan tidak tercemar,” tutup Anita selaku Public Relation Executive Phinisi Point.(*)